Image

Relawan Jhon Wempi-Habel Melkias Bantu Korban Kebakaran

Edy Siswanto, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018, 19:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 13 340 1844524 relawan-jhon-wempi-habel-melkias-bantu-korban-kebakaran-qPaf2eznJ7.jpg Relawan John Wampi-Habel Melkias (foto: Edy/Okezone)

KEEROM - Tim relawan Nusantara yang merupakan relawan Jhon Wempi Watipo-Habel Melkias Suwae (JHOSUA) bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Papua siang tadi menyambangi korban kebakaran di Arso Kota, Kabupaten Keerom.

Dalam kunjungan itu sekaligus diberikan bantuan sembako kepada 13 kepala keluarga korban kebakaran. Koordinator relawan nusantara Kabupaten Keerom Halim Hanif mengatakan, pemberian bantuan tersebut dilakukan atas keprihatinan bagi korban kebakaran yang terjadi pada Rabu 10 Januari 2018 dini hari, yang meludeskan 13 bangunan kios kayu di wilayah itu.

(Baca Juga: Doakan Pilkada Papua Aman, Tokoh Lintas Agama Puasa 30 Jam)

"Kita bersama KKSS merepon penderitaan warga disini. Semoga ini menjadi langkah awal, dan kedepan kita akan terus mengawal rakyat untuk memperoleh perhatian lebih," kata Halim, Sabtu (13/1/2018).

Hanif menyebut, pasangan Jhon Wempi-Habel merupakan pasangan yang sempurna yang bisa merangkul semua kalangan masyarakat dari berbagai elemen.

"Beliau berdua memiliki tipikal yang mirip, merakyat dan ini juga sejalan dengan visi misi partai pendukung keduanya, seperti PDIP, Gerindra, Perindo dan PBB, jadi sangat tepat, visi Papua Cerdas itu mereka telah tunjukkan dan hari ini, kami relawan menjadi bagian dari kerja cerdas itu. Kita harus merangkul semua kalangan, dan semua kelompok tanpa perbedaan," urainya.

Sementara Ketua DPW KKSS Papua, Mansyur meminta warga korban kebakaran untuk bersabar, dan mengambil hikmah dari musibah yang terjadi.

"Semua musibah pasti ada hikmah dibaliknya, sehingga kami harap seluruh korban bisa bersabar. Dan jangan melihat apa yang kami beri, kami harap dengan kehadiran kami, semua korban bisa termotivasi untuk bangkit,"ucapnya.

(Baca Juga: Lolos Pendaftaran KPU, John Wempi-Habel Melkias Jalani Tes Urine)

Sebelumnya, kebakaran terjadi pada Rabu dini hari sekitar pukul 04.00 WIT. Tidak adanya mobil pemadam kebakaran membuat 13 kios kayu tersebut luwes terbakar, bahkan sebuah mini bus milik salah satu kotban juga hangus terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini