Ungkapan Syukur Warga Kendal Dibantu Perindo Berantas Nyamuk DBD

Taufik Budi, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018 15:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 13 512 1844496 ungkapan-syukur-warga-kendal-dibantu-perindo-berantas-nyamuk-dbd-Fz50uIN2Fw.jpg DPW Rescue Perindo Jateng melakukan fogging di Kendal. (Foto: Taufik Budi/Okezone)

KENDAL – Partai Perindo terus melakukan sejumlah program yang langsung bersentuhan dengan rakyat kecil. Sabtu pagi, pasukan fogging DPW Rescue Perindo Jawa Tengah mengasapi ratusan rumah beserta lingkunan sekitar untuk memberantas nyamuk aedes aegepty.

"Saya mewakili warga mengucapkan sangat terima kasih kepada Partai Perindo yang peduli terhadap kami. Responsnya begitu luar biasa, sangat cepat. Belum ada satu pekan kami ajukan fogging, hari ini langsung ada tim yang terjun," ujar Bambang, salah seorang warga di sana, Sabtu (13/1/2018).

(Baca: Tiga Warga Terserang DBD, Rescue Perindo Jateng Fogging Ratusan Rumah di Kendal)

Dia mengatakan, di sekitar tempat tinggalnya tercatat tiga warga yang menderita demam berdarah dengue (DBD) dalam sebulan terakhir. Maka itu, warga meminta segera dilakukan fogging agar penyakit tersebut tidak semakin mewabah.

"Untung saja segera ditindaklanjuti oleh Perindo, karena sudah ada tiga warga yang kena DBD," ungkap Bambang.

Ketua DPW Rescue Perindo Jateng Mochsin Anwar menambahkan, kali ini fogging difokuskan di RT 02, 03, 04, 05 RW 03 Perumahan Apernas Citra Harmoni, Kelurahan Jetis, Kecamatan Kota Kendal, Kabupaten Kendal. Respons cepat dilakukan karena saat ini masih memasuki musim hujan sehingga akan menimbulkan banyak genangan air.

"Nyamuk itu kan suka banget dengan genangan air, apalagi kalau kotor. Makanya selain melakukan fogging, kita juga imbau warga untuk selalu menjaga kebersihan. Jangan sampai genangan air itu malah menjadi sarang nyamuk dan tempat bertelurnya," tutur Mochsin.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini