Image

Polisi Malang Tangkap Maling Uang Rp245 Juta dengan Modus Gembosi Ban

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018, 03:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 13 519 1844384 polisi-malang-tangkap-maling-uang-rp245-juta-dengan-modus-gembosi-ban-WbZEt2JSqQ.jpg Pelaku saat ditangkap polisi (Foto: Ist)

MALANG - Kepolisian Malang Kota berhasil menangkap tiga pelaku pencurian uang Rp245 Juta yang terjadi pada 6 Januari 2018 lalu di Jalan Bandung, Kota Malang, Jawa Timur. Ketiganya berhasil diamankan dari tempat berbeda, satu orang di tangkap di Solo, sedangkan dua orang lainnya di Sragen, Jawa Tengah.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri membenarkan penangkapan ketiga pelaku tersebut. Hal ini dilakukan usai jajaran Reskrim melakukan penyelidikan dari closed circuit television (CCTV) di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

"Pelaku berhasil diamankan di Pasar Legi, Kota Solo kemarin. Satu pelaku kita tembak karena berusaha kabur. Dua lainnya ditangkap di Sragen usai berhasil kabur," jelas Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, Jum'at pagi 12 Januari 2018.

 (Baca: Pasangan Lesbi Ini Nekat Nyolong Emas untuk Kencan di Bali)

Penangkapan yang bersangkutan bermula saat Polres Malang yang berkoordinasi dengan Polres setempat mengikuti mobil yang diduga ditumpangi pelaku melintasi Jalan Letjen S. Parman, Kelurahan Banjarsari, Kota Solo.

Mengetahui mobilnya diikuti oleh polisi, pelaku berusaha kabur dengan menambah kecepatan. Tak ingin buruannya lepas, polisi sengaja menabrak mobil yang dinaiki pelaku menggunakan mobil yang dinaiki polisi. Namun pelaku berusaha untuk kabur sehingga satu pelaku terpaksa ditembak di bagian paha kanan oleh polisi.

Sementara dua pelaku lainnya yang kabur berhasil diamankan oleh polisi dengan berkordinasi dengan Polres Sragèn di Jalan Masaran, Desa Duyungan, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen.

Sebelumnya, pada 6 Januari 2018 Kholiq Muchtar, warga Perum Villa Bukit Tidar yang pulang dari bank untuk mengambil uang dibuntuti oleh pelaku. Saat melintas di Jalan Bandung, ban mobil korban tiba-tiba kempes. Saat mengganti ban mobil, ketiga pelaku berhasil menggondol tas berisi uang Rp245 juta di dalam mobil. Kemudian pelaku melarikan diri ke Jawa Tengah dan diduga akan melakukan aksi serupa di Jawa Tengah.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini