Image

Otak Pelaku Perampokan Rp245 Juta Tewas saat Dibawa ke Kota Malang

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018, 23:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 13 519 1844616 otak-pelaku-perampokan-rp245-juta-tewas-saat-dibawa-ke-kota-malang-8MTyMxbjgY.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

MALANG – Polisi mengungkap perampokan nasabah bank dengan kerugian Rp245 juta dengan modus pecah ban yang beraksi di Jalan Bandung, Kota Malang, pada 7 Januari 2018.

Ketiga pelaku perampokan diamankan di dua tempat berbeda di Jawa Tengah. Satu pelaku berinisial MI asal Prambon, Kabupaten Sidoarjo, yang dilumpuhkan dengan timah panas di kawasan Jalan Letjen S Parman, Banjarsari, Kota Solo, mengembuskan napas terakhir saat perjalanan menuju Kota Malang.

Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Ambuka Yudha mengatakan usai dilumpuhkan pelaku berinisial MI yang juga otak perampokan sempat dirawat di RSU Brayat Minulya, Kota Solo, sebelum akhirnya dibawa tim ke Kota Malang.

"Saat perjalanan menuju Kota Malang sampai Purwodadi, Pasuruan, korban kita tanyai tapi tidak menjawab karena kita pikir tertidur," jelasnya, ditemui di ruangannya, Sabtu sore (13/1/2018).

Sesampainya di Kota Malang, polisi segera membawa yang bersangkutan ke RSUD Syaiful Anwar untuk dilakukan pemeriksaan. Ternyata pelaku dinyatakan tim dokter sudah dalam keadaan meninggal dunia usai tiba di RSUD Syaiful Anwar.

"Dari visum luar oleh dokter pelaku meninggal dunia akibat serangan jantung," ungkapnya.

(Baca Juga: Polisi Malang Tangkap Maling Uang Rp245 Juta dengan Modus Gembosi Ban)

Sementara itu perwakilan keluarga MI sudah berada di instalasi forensik RSUD Syaiful Anwar sejak pukul 13.00 WIB guna mengambil jenazah MI untuk dibawa ke Prambon, Sidoarjo.

Sebelumnya, Satreskrim Polres Malang Kota mengejar pelaku perampokan uang nasabah bank Rp 245 juta hingga ke Solo usai mendapatkan beberapa petunjuk. Di Kota Solo polisi berhasil mengamankan satu pelaku MI, sementara dua pelaku AW dan AB yang juga sempat tertembak berhasil kabur dengan sepeda motor sebelum akhirnya berhasil diamankan di Jalan Masaran, Desa Duyungan, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini