Image

Golkar Akan Umumkan Ketua DPR Pengganti Setnov Besok

Arief Setyadi , Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 12:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 14 337 1844687 ketum-golkar-akan-umumkan-ketua-dpr-pengganti-setnov-besok-91jO9BqRSC.jpg Ketum Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Partai Golkar akan mengumumkan nama Ketua DPR RI pengganti Setya Novanto. Rencananya, ketua DPR baru itu akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto pada Senin 15 Januari 2018 di Ruang Fraksi Golkar, Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Wasekjen Golkar Sarmuji ketika dikonfirmasi. "Insya Allah begitu," ujarnya melalui pesan singkat kepada Okezone, Minggu (14/1/2018).

(Baca Juga: Kemungkinan Besar Bambang Soesatyo Jadi Ketua DPR Gantikan Setya Novanto)

Sarmuji belum mau membuka mulut tentang sosok pengganti Setya Novanto di kursi parlemen. Sebab, menurutnya pada malam nanti, elite partai berlambang beringin masih akan kembali menggelar rapat.

"Nanti malam akan dirapatkan," imbuhnya.

Seperti diketahui, sejumlah nama calon ketua DPR sempat bermunculan ke publik. Dari mereka memiliki masing-masing pengalaman dan rekam jejak.

(Baca Juga: Tak Tunggu Revisi UU MD3, Golkar Segera Umumkan Ketua DPR Baru)

Di antara yang mencuat ada Bambang Soesatyo, Agus Gumiwang, Azis Syamsuddin (AS) dan Zainudin Amali (ZA) hingga Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto.

Golkar mencari ketua DPR baru lantaran Setya Novanto selaku ketua DPR sebelumnya terjerat kasus dugaan korupsi e-KTP. Kini, ia sedang menjalani tahanan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini