Image

Gubernur DKI Imbau Pemilik Mobil Mewah Harus Bayar Pajak!

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018, 14:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 14 338 1844716 gubernur-dki-imbau-pemilik-mobil-mewah-harus-bayar-pajak-JCV0rU1kDx.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota (foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengimbau kepada seluruh pemilik mobil mewah yang menunggak pajak kendaraan, agar segera melunasi kewajibannya paling lambat esok hari, Senin 15 Januari 2018.

"Jadi saya mengimbau kepada semuanya dan bagi yang sekarang ini belum bayar, segera bayar. Kami umumkan kemarin hari Jumat supaya Senin bisa segera bayar," ujar Anies, Jakarta, Minggu (14/1/2018).

Anies menekankan, sebagai masyarakat yang memiliki pendapatan cukup tinggi, seharusnya pemilik kendaraan mewah bisa melunasi pajak. Bagi dia, cukup aneh bisa membeli mobil mewah, tapi tak mampu membayar pajaknya.

"Malu kalau mobilnya mewah tapi tak bayar pajak," ucap Anies.

Orang nomor satu di Ibu Kota itu menegaskan, pihaknya terus bekerjasama dengan aparat kepolisian, guna menagih pajak kendaraan mewah. Tak hanya itu, Anies menyebut, banyak pula kendaraan yang sudah dijual tapi tidak dibalik nama.

"Terus kami kerjasama. Banyak juga yang melapor, kami menerima surat dari pemilik mobil yang melaporkan bahwa mereka sudah tidak lagi memegang kendaraan itu. Jadi rupanya banyak mobil yang sudah dijual tapi tidak dibalik nama," papar Anies.

 (Baca juga: Total Tunggakan Pajak Mobil Mewah di DKI Jakarta Rp44,9 Miliar)

(Baca juga: Anies Akan Pasang Nopol Mobil Mewah yang Nunggak Pajak di Situs Resmi Pemprov DKI)

Dari sisi pemerintah, Anies menjelaskan proses pembayaran itu belum selesai apabila belum ada proses balik nama. Oleh karenanya, dia akan tetap memproses pembayaran pajak ke pemilik kendaraan sebelumnya.

"Tapi harus menggunakan pemilik baru. Karena tagihannya datang ke nama yang ada di dalam dokumen," tutup Anies.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini