Image

Sandiaga: Fly Over Pancoran Siap Diuji Coba Besok

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 18:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 14 338 1844764 sandiaga-fly-over-pancoran-siap-diuji-coba-besok-nG6zur1llN.jpg Wagub DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno tinjau proyek fly over Pancoran (Foto: Puteranegara)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno memastikan Fly Over Pancoran, Jakarta Selatan, siap beroperasi untuk dilakukan uji coba besok, Senin 15 Januari 2018.

Sandiaga berani memastikannya setelah bersama pejabat terkait melakukan peninjauan ke jembatan layang itu hari ini, Minggu (14/1/2018).

"Hari ini, kami meninjau sudah siap untuk dibuka besok Alhamdulillah," kata Sandiaga saat tinjau Fly Over Pancoran, Jakarta Selatan.

Fly Over Pancoran akan dibuka sejak pukul 06.00 WIB. Dalam uji cobanya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan berkoordinasi pihak Dinas Perhubungan (Dishub) dan Ditlantas Polda Metro Jaya. 

(Baca Juga: Sandiaga Tinjau Proyek Fly Over Pancoran di Tengah Guyuran Hujan)

Keberadan fly over tersebut diharapkan dapat mengurai kemacetan di Pancoran sekira 15 sampai 17 persen. Mengingat, lokasi tersebut selalu merugikan masyarakat lantaran kerap terjadi kemacetan.

"Besok, kami berkoordinasi dengan Pak Halim dan teman-teman Dirlantas dan Dishub, Pak Andri Yansyah. Tadi sudah konsultasi sama Pak Sekda juga. Kami akan buka insya Allah jam 06.00 WIB," katanya.

 

Politikus Partai Gerindra itu menambahkan, tidak akan menggelar acara seremoni apa pun terkait dengan diberlakukannya jembatan layang itu. "Langsung saja karena ini warga Jakarta sudah sangat menunggu," tuturnya.

(Baca Juga: Sandiaga Dengar Curhatan Sopir Metromini saat Lari Pagi ke Balai Kota)

Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Bina Marga Yusmada Faizal menerangkan, untuk sertifikat laik fungsi sedang dalam proses di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Uji coba kan begitu langsung kami lihat lalu lintasnya. Kalau yang dimaksud layak uji itu uji beban, uji struktur jembatan ini. Kalau laik fungsinya itu kan marka ada, rambu ada, aspalnya mulus itu udah laik," katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini