nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Pelaku Pencurian Rumah Anggota DPR Ditangkap

Djamhari, Jurnalis · Senin 15 Januari 2018 00:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 14 338 1844839 dua-pelaku-pencurian-rumah-anggota-dpr-ditangkap-EKEdKfC3nX.jpg ilustrasi

BEKASI – Usai melakukan aksi pencurian di rumah seorang anggota DPR RI, Daeng Muhamad di Perumahan Mekar Indah, Desa Mekar Mukti, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, dua komplotan pencuri dibekuk polisi.

Dua komplotan pencuri itu di antaranya berinisial MB (35) dan HH (33). Keduanya dibekuk jajaran Satreskrim Polres Metro Bekasi, pada Sabtu (14/1/2018). Kini, keduanya telah mendekam di sel tahanan.

Wakil Kepala Kepolisian Polres Metro Bekasi, AKBP Luthfie Sulistiawan mengatakan, anggotanya berhasil membekuk kedua tersangka ini usai mendapati laporan dari masyarakat terkait kasus pidana pencurian yang di ketahui seorang wakil rakyat.

"Laporan yang kami, anggota DPR RI itu menjadi korban pencurian di rumahnya, pada 28 Desember 2017 lalu. Pengakuan korban dia kehilangan sejumlah perhiasan, dua jam tangan bermerek, dan harta benda lainnya bernilai ratusan juta," kata AKBP Lutfie saat dihubungi, Minggu (14/1/2018).

Berdasarkan laporan korban tersebut, kata Lutfie, pihaknya pun langsung melakukan penyelidikan dengan mendatangi lokasi untuk proses olah TKP dan pengecekan terhadap CCTV yang berada di rumah korban.

"Dari hasil penyelidikan anggota di TKP, dan mempelajari rekaman CCTV di rumah korban itu dua tersangka pun berhasil kami tangkap di tempat persembunyiannya, pada Sabtu (13/1)," jelas Lutfie.

Adapun dari tangan tersangka, diakui Lutfie, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti kejahatan mereka diantaranya, satu buah jam tangan, enam cincin batu akik, 11 batu akik milik korban, dan powerbank.

"Saat ini barang bukti sudah kami amankan petugas, dan kedua tersangka juga kini sudah dijebloskan ke sel tahanan. Mereka bakal dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara," tandas Lutfie.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini