Image

Rumah Gubernur Kalimantan Barat Kebanjiran

Ade Putra, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018, 12:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 14 340 1844693 rumah-gubernur-kalimantan-barat-kebanjiran-Z2JWLIYpHu.jpg Rumah Bupati Kalbar, Cornelis ikut kebanjiran (Foto: Ist)

PONTIANAK - Sejumlah wilayah di Kalimantan Barat dilanda banjir akibat sungai meluap setelah diguyur hujan deras beberapa hari ini. Bahkan, area rumah dinas atau pendopo Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Cornelis juga ikut digenangi air.

"Rumah Gubernur banjir, rumah Gubenur banjir," kata Cornelis dalam video suasana di pendopo Gubernur di Jalan Ahmad Yani, Pontianak Selatan, yang beredar sejak Sabtu (13/1/2018) malam.

Dalam video berdurasi 1 menit 4 detik yang diduga direkam Cornelis itu, tampak halaman dan teras pendopo digenangi air. "Karena parit-paritnya ditutup," sambung Cornelis dalam video itu.

"Ini dia, satu hari saja hujan, kena banjir rumah Gubernur. Hadah sampai ke lantai di pendopo. Mantap juga ini,".

 

"Ini mantap rumah Gubernur banjir jir jir jir. Kena banjir karena parit-parit yang ada ditutup," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Data dan Informasi Stasiun Meteorologi Kelas I Supadio Pontianak, Sutikno menerangkan, saat ini, Minggu (14/1/2018) siang, masih terjadi hujan dengan intensitas sedang sampai lebat disertai kilat atau guntur dan angin kencang dalam durasi singkat.

"Sebagian wilayah yang terkena kondisi cuaca ini adalah, Kabupaten Kubu Raya, Sambas, Sanggau, Bengkayang, Landak, Melawi, Sekadau dan Kota Pontianak," terangnya.

Diperkirakan dapat meluas ke sebagian wilayah Kabupaten Mempawah dan Sintang. "Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga sore hari," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini