Ini Program Unggulan DPP Komando

Fadel Prayoga, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 13:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 14 340 1844698 ini-program-unggulan-dpp-komando-ecAhisttv2.jpg foto: Okezone

BANTEN - DPP Koalisi Pemuda Perindo (Komando) telah menggelar agenda rapat kerja (Raker). Dari kegiatan raker itu tercetus sebuah tiga program unggulan, yaitu Gerobak Baca (Goca), Komando Motivation Personality (Kompi), dan pelatihan E-Commerce (Oprec).

Ketua Umum DPP Komando Partai Perindo, Beni Pramula mengatakan, pihaknya sengaja memiliki program Goca untuk menggalakkan minat baca masyarakat di seluruh pelosok negeri. Sebab, ia amat miris melihat animo baca penduduk Indonesia sangat rendah.

"Kita akan keliling ke desa-desa, dengan mengerahkan pelajar, mahasiswa, dan kader kita," ujarnya di Pandeglang, Banten, Minggu (14/1/2018).

Program Kompi, kata Beni, tujuannya untuk memotivasi pemuda di Tanah Air agar tak pernah patah arang dalam mengarungi segala macam permasalahan kehidupan. Karena semakin hari tantangan ke depan kian keras, sehingga dibutuhkan mental baja agar mereka mendapatkan masa depan yang cerah.

"Komando datang ke mahasiswa dan pelajar untuk memotivasi mereka," imbuhnya.

 (Baca juga: DPP Komando Beri Santunan ke Mahasiswa dan Pelajar saat Menggelar Raker)

(Baca juga: DPP Komando Gelar Rapat Kerja untuk Memenangkan Perindo di Pemilu 2019)

Terakhir, lanjut dia, dengan adanya program Oprec pihaknya berniat untuk mengajak seluruh pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) agar lebih melek teknologi. Sebab, seiring perkembangan teknologi yang begitu pesat, maka memaksa para pedagan untuk menjajakan barangnya melalui online.

"Pelatihan E-Commerce, meningkatkan penjualan dengan sistem digital," pungkasnya.

Sekadar informasi, kegiatan raker DPP Komando dihadiri oleh Sekjen Komando Aminullah Siagian, Ketua Divisi Pengkaderan Komando, Suparta Kurniawan, Wakil Bendahara Umum Komando, Choir. S dan beberapa pengurus Komando lainnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini