Image

Sindikat Pengedar Sabu di Sumut Ditangkap Polisi

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018, 15:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 14 340 1844719 sindikat-pengedar-sabu-di-sumut-ditangkap-polisi-pH7cGd5uJl.jpg foto: Illustrasi Okezone

MEDAN - Personel Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan, Sumatera Utara, berhasil meringkus tiga orang anggota sindikat Ameng Cs, kelompok yang kerap mengedarkan narkoba di wilayah hukum Polres Asahan. Yakni Dani Harahap, Suheri alias Jembut, dan Suratman alias Man Boy.

Ketiganya ditangkap bersama barang bukti tiga plastik klip berisi sabu seberat 76,64 gram, dua unit sepeda motor, plastik klip kosong, timbangan elektrik serta dua buku dan tiga lembar kertas catatan penjualan narkoba.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan, AKP Wilson Siregar menyebutkan, penangkapan terhadap ketiga sindikat pengedar narkoba ini, bermula dari penangkapan terhadap Suheri dan Suratman pada Kamis, 11 Januari 2018 malam saat akan mengedarkan narkoba.

Dari penangkapan Suheri dan Suratman, Polisi lalu melakukan pengembangan dan berhasil menangkap Dani Harahap. Warga Jalan Ade Irma Nasution, Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara itu, ditangkap Desa Rejo Sari Dusun I Kecamatan Pulau Bandring, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara pada Jumat 12 Januari 2018 hampir tengah malam.

"Dari tersangka Dani kita berhasil menyita barangbukti 2 plastik klip besar berisi sabu," sebut AKP Wilson, Minggu (14/1/2018).

Usai menangkap Dani, Polisi lalu menggiringnya ke kantor Polisi untuk dimintai keterangan. Dani lalu mengungkapkan identitas Ameng, pria yang merupakan pemilik sabu tersebut.

"Berdasarkan informasi dari Dani, kita kemudian melakukan pengembangan ke Runah Ameng di LK. IX Kecamatan Kisaran Timur. Namun sebelum kita tiba, pelaku sudah melarikan diri. Lalu kita melakukan penggeledahan di rumah tersebut dan berhasil menemukan 1 plastik klip besar berisikan butiran diduga sabu berikut timbangan elektrik dan buku penjualan sabu,"tukasnya.

Saat ini, lanjut Wilson, pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap Ameng serta mempersiapkan berkas perkara para anggota sindikat Ameng Cs yang sudah tertangkap.

"Kita minta agar Ameng segera menyerahkan diri jika tidak kita tindak tegas," tukasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini