Image

Siswa SD di Bantul Tenggelam Saat Bermain Perahu

Kuntadi, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 21:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 14 510 1844818 siswa-sd-di-bantul-tenggelam-saat-bermain-perahu-043ebPm5V4.jpg foto: Illustrasi

BANTUL - Seorang pelajar SD di Bantul, DIY, Muhammad Rizky (12), tenggelam di aliran Sungai Bedog Ngancar di Pajangan, Bantul saat bermain perahu bersama rekannya, pada Minggu (14/01/2018).

Korban merupakan warga Dukuh Mangir, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Bantul. Korban bersama rekannya bermain perahu dengan mendayung ke aliran tengah yang sungai yang bermuara di Sungai Progo.

Selama mendayung mereka berpegangan dengan tali pengaman. Namun naas, saat tali terlepas perahu tidak bisa dikendalikan. Wahyu berhasil melompat dan berenang ke tepian. Sedangkan korban terseret aliran air sungai dan tenggelam.

“Diduga korban tidak bisa berenang dan tenggelam,” jelas Kapolsek Pajangan, AKP Amir Mahmud.

Kabar tenggelamnya korban akhirnya tersebar luas di masyarakat. Mereka melakukan pencarian dan penyisiran di sepanjang aliran Sungai. Selang dua jam dari kejadian jasad korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR yang melakukan pencarian dalam kondisi meninggal dunia.

Sementara itu, Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto mengatakan begitu mendapatkan adanya laporan orang tenggelam langsung mengirimkan bantuan. Mereka menerjunkan 1 tim rescue dengan jumlah delapan personel.

Mereka melakukan pencarian dan penyisiran di sepanjang sungai dengan perahu karet dan alat selam. Setelah dilakukan pencarian, Sekitar pukul 18.00 WIB, jasad korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Kita turunkan satu tim dan berhasil menemukan korban setelah dilakukan pencarian,” jelas Pipit.

Setelah dilakukan evakuasi dan pemeriksaan medis dan pemeriksaan polisi, jasad korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. Sebelumnya polisi juga melakukan identifikasi jasad korban.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini