Image

Usai Periksa Kesehatan, Sudirman Said: Telinga Diperiksa supaya Dengar Suara Rakyat

Taufik Budi, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018, 03:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 14 512 1844623 usai-periksa-kesehatan-sudirman-said-telinga-diperiksa-supaya-dengar-suara-rakyat-yHCsPa02cx.jpg Sudirman Said-Ida Fauziyah saat mendaftar di KPU Jateng. (Foto: Taufik Budi/Okezone)

SEMARANG – Dua pasangan calon yakni Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen dan Sudirman Said-Ida Fauziyah yang akan berlaga di Pilgub Jateng, mengikuti pemeriksaan kesehatan beruntun selama dua hari. Pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh baik fisik maupun jiwa dengan melibatkan 21 dokter spesialis.

"Pemeriksaan lengkap mulai jempol kaki sampai atas. Pokoknya jasmani rohani semuanya, memang sebaiknya pemimpin itu sehat jasmani dan rohani," kata Sudirman Said kepada awak media di sela pemeriksaan kesehatan hari kedua di RSUP dr Kariadi Semarang, Sabtu (13/1/2018).

Pria kelahiran Brebes itu mengatakan, pemeriksaan dilakukan secara detail oleh dokter-dokter spesialis yang profesional. Pemeriksaan juga menggunakan teknologi modern untuk menjamin keakuratan hasil tes.

(Foto: Taufik Budi/Okezone)

"Mulai jantung kemudian paru-paru, saluran pernapasan, gigi, mulut, THT atau telinga hidung tenggorokan. Pendengaran diperiksa supaya bisa mendengar suara rakyat," lugasnya yang disambut tawa awak media.

(Baca Juga: Dua Paslon di Pilgub Jateng Tes Kesehatan Fisik dan Jiwa)

Pemeriksaan kesehatan dilakukan dua hari Jumat dan Sabtu, 12-13 Januari 2018. Pada hari pertama pemeriksaan, berupa tes narkotika dan psikotes oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Jateng dan Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi). Sementara pada hari kedua yakni pemeriksaan fisik oleh 21 dokter spesialis.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini