nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Wanita Terekam CCTV Mencuri, si Pemilik Toko Ogah Bawa ke Polisi

Rizka Diputra, Jurnalis · Senin 15 Januari 2018 16:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 15 512 1845230 2-wanita-terekam-cctv-mencuri-si-pemilik-toko-ogah-bawa-ke-polisi-miPzDwCjrZ.JPG (Foto: Facebook)

SEMARANG - Dua wanita terekam kamera pengintai sedang mencuri di salah satu toko perlengkapan kemasan karton di Semarang, Jawa Tengah. Dalam rekaman CCTV yang dibagikan oleh pengguna akun facebook @Dhany Errah Brilliantha, disebutkan bahwa peristiwa terjadi pada Kamis 10 Januari 2018 sekira pukul 16.35 WIB.

Kedua wanita yang masing-masing mengenakan hijab dan satunya rambut kuncir kuda itu terlihat jelas memasuki toko. Mereka nampak memasukkan barang-barang yang ada di hadapannya ke dalam tas. Keduanya sempat melihat ke arah CCTV namun hanya tertawa.

(Baca juga: Protes Jalan Rusak, Polisi Taruh Lele di Perlintasan Kereta Api)

"Saya mau share ini bukan mencari pelaku dan juga bukan mau menangkap pelaku. Yang penting teman-teman FB di sini bisa lebih hati-hati, yang punya toko ada CCTV juga tetap hati-hati, yang belum punya CCTV harus jauh lebih hati-hati. Dengan adanya musibah seperti ini pegawai-pegawai saya jadi lebih paham cara pelaku mengutil, gerak geriknya seperti apa. Intinya buat pelajaran aja," tulis Dhany di akun facebook-nya.

Meski wajah kedua pelaku jelas tertangkap kamera, si pemilik toko memilih tidak membawa perkara itu ke jalur hukum.

"Ke jalur hukum juga ribet, belum kalau CCTV saya disita buat bukti dan lain-lain. Cukup si pelaku diingatkan agar tidak mempunyai kelainan seperti itu dan tahu kalau kamera CCTV saya bukan mainan," tegasnya.

(Baca juga: Foto Montir Wanita asal Magetan Viral di Media Sosial)

Berikut rekaman CCTV yang menunjukkan wajah pelaku:

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini