Pesta Seks Gay di Cianjur, Polisi Minta Kemenkominfo Blokir Aplikasi Blued

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 15 Januari 2018 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 15 525 1845303 pesta-seks-gay-di-cianjur-polisi-minta-kemenkominfo-blokir-aplikasi-blued-9q3QJxAi43.jpg Ilustrasi (shutterstock)

BOGOR - Kepolisian Resor Cianjur akan berkordinasi dengan Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) terkait aplikasi yang digunakan para pelaku pesta seks sesama jenis di sebuah villa di kawasan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Kami tentunya akan berkordinasi dengan pihak Kemenkominfo terkait aplikasi berbasis android gay ini," kata Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Benny Cahyadi, saat dihubungi Okezone, Senin (15/1/2018).

Benny pun berharap agar Kemenkominfo segera menutup atau memblokir aplikasi yang bernama 'Blued'. Karena berdasarkan keterangan pelaku, aplikasi tersebut sudah ada di sistem android cukup lama dan digunakan untuk berkomunikasi kaum gay.

"Dari keterangan pelaku memang sudah lama ada, tali baru bisa terdeksi dan belum dikatahui pastinya masih dalam penyelidikan. Untuk anggota aplikasi ini ada sekitar 200 orang semuanya pria," jelasnya.

Saat ini, pihaknya pun telah menetapkan satu pelaku berinisial AA (50) sebagai tersangka dalam kasus pesta seks sesama jenis tersebut. Penetapan status itu karena AA diketahui sebagai perekrut dan fasilitator pesta seks di kawasan Cipanas, Cianjur.

"Satu pelaku inisial AA sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan masih ditahan di Polres Cianjur. Untuk empat orang lainnya termasuk pelajar sudah kami kembalikan ke pihak keluarga mereka," tandasnya.

Seperti diketahui, Satreskrim Polres Cianjur mengamankan lima pria yang menggelar pesta seks sesama jenis di sebuah villa di kawasan Cipanas, Kabupaten Cianjur pada Sabtu 13 Januari 2018.

Dari lokasi, polisi mengamankan baramg bukti berupa beberapa botol minuman anggur merah, kondom, handbody, pelumas gel dan bedak. Salah satu pelaku pesta seks pun diketahui masih di bawah umur.

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini