nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korsleting Listrik di Kap Mesin, Honda HR-V Terbakar di Tangsel

Hambali, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 08:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 16 15 1845534 korsleting-listrik-di-kap-mesin-honda-hr-v-terbakar-di-tangsel-0yNtVpjhcj.jpeg Foto: Istimewa

TANGERANG SELATAN - Seunit mobil merek Honda HR-V bernomor polisi B 2755 BFP tiba-tiba mengeluarkan asap tebal dari bagian kap mesin. Lalu kobaran api muncul menghanguskan bagian depan mobil. Diduga, pemicunya adalah korsleting arus listrik di bagian mesin.

Kejadian dialami oleh pengendara mobil, Silvia (33), yang tengah melintas di depan Perumahan Melati Mas, Jalan Raya Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

"Ada asap pak dari kap mobil, pertama asapnya kecil. Saya bingung kan, ini asap karena hujan jadi berasap atau memang karena mesin mobilnya. Terus makin lama makin gede (asap), waktu saya keluar lihat, saya berhenti kan, saya keluar sudah ada api, mesinnya mati tiba-tiba," terang Silvia.

 

Tak beberapa lama, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung berupaya memadamkannya. Beruntung tak ada korban jiwa, Silvia yang mengendarai mobil seorang diri itu segera keluar begitu asap makin menebal di bagian kap.

[Baca Juga: Hore! Honda HR-V Bakal Punya 'Adik']

Hasil pengamatan pihak pemadam dan kepolisian, diduga pemicunya adalah korsleting listrik. Namun untuk penyelidikan lebih lanjut, petugas sendiri telah membawa kendaraan ke Mapolres Tangsel.

"Dugaan sementara dikarenakan arus pendek (korsleting) pada mesin depan kendaraan mobil tersebut," terang AKP Lalu Hedwin Hanggara, Kasat Lantas Polres Tangsel.

[Baca Juga: Honda Perkenalkan HR-V Edisi Hitam]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini