nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Dia, Teknologi Yang Akan Hadir pada Mobil Anda Lima Tahun Mendatang

Zahrah Muhamad Afra, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 12:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 16 15 1845575 ini-dia-teknologi-yang-akan-hadir-pada-mobil-anda-lima-tahun-mendatang-m9jBcbcqB1.jpg Foto: Carscoops

LAS VEGAS - Consumer Electronics Show atau yang biasa disebut CES yang diselenggarakan di Las Vegas merupakan ajang bagi produsen mobil menampilkan teknologi otomotif yang sedang dikembangkan.

Jika teknologi yang dikembangkan tersebut dapat diterima di CES, mungkin teknologi itu akan muncul pada mobil dalam empat atau lima tahun mendatang. Berikut lima teknologi otomotif terbesar di CES 2018, dilansir dari Auto Guide pada Senin (15/01/2018).

1. Layar Infotainment yang Besar


Layar infotainment yang besar merupakan tren untuk mobil saat ini, salah satu tampilan yang mengesankan di CES adalah pada layar Mercedes 12.3 inci. Sayangnya, tidak ditemukan layar lebar di SUV baru Byton. Tampilan Infotainment mobil pada MBUX Mercedes juga dipasang agak besar.

[Baca Juga: Selain Pamer Konsep Mobil Listrik, Kia Bakal Suguhkan Teknologi Terbarunya di CES]

2. Mobil Pod


Mobil Pod ini tidak hanya tampil di CES, tapi juga di pameran mobil lain. Toyota yang membawa mobil otonom ke CES. dua produsen otomotif juga memperkenalkan mobil otonom mereka. Sebuah perusahaan bernama Bell Helicopter, bahkan memulai konsep taksi terbang dengan model kapsul seperti Pod, namun kendaraan itu bukan kendaraan otonom.

3. Konsep Cockpit


Banyak perusahaan seperti Mercedes-Benz dan Kia menunjukkan konsep mobil display untuk masa depan dan juga konsep kokpit. 

4. Mobilitas


Mobilitas memudahkan Anda dalam bepergian dengan cara yang lebih aman, lebih cepat, dan juga lebih efisien. Volkswagen memberikan kendaraan yang memudahkan orangtua dan difabel. Toyota dan Honda juga menunjukkan beberapa konsep mobilitas skuter self-driving yang dirancang untuk memudahkan hidup Anda.

5. In-Car AI


Sistem kecerdasan buatan hampir ada di setiap kendaraan yang dipresentasikan di CES. Misalnya, AI yang akan menganalisis kalender, lokasi yang sering Anda kunjungi, hobi, dan data aplikasi smarthphone. Hadir dengan beberapa asisten digital, seperti IBM Watson dan Amazon Alexa. Mercedes juga memiliki pengenalan bahasa dengan hanya mendeteksi suara.

[Baca Juga: Byton, Mobil Listrik China yang Siap Saingi Tesla]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini