nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Oknum PNS Pemkot Pangkalpinang Terciduk Edarkan Sabu

Arsan Mailanto, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 05:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 16 340 1845483 oknum-pns-pemkot-pangkalpinang-terciduk-edarkan-sabu-37CkEluCeZ.jpg Oknum PNS kedapatan konsumsi narkoba (Foto: Arsan Mailanto)

PANGKALPINANG - Salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkot Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung harus berurusan dengan hukum lantaran kedepatan mengedarkan narkotika di wilayah hukum Bangka Belitung.

Pelaku yang berinisial WT (53) PNS yang berdinas di Kesbangpol Kota Pangkalpinang, ditangkap di kawasan Kampung Melayu, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung saat akan melakukan transaksi narkoba.

Dari tangan pelaku, petugas kepolisian menemukan lima paket sabu yang siap edar, satu unit handphone, satu ball plastik strip bening, satu buah kertas timah rokok, dua buah kaca bening (pirex kaca) dan satu helai celana warna biru tua.

"Jadi, tersangka ini mengaku mendapat barang dari temannya yang berinisial YG, hingga kini masih buron," ujar Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi kepada awak media di Pangkalpinang, Senin 15 Januari 2018.

(Baca Juga: Kedapatan Nyabu, Oknum PNS Pemkab Bangkalan Diciduk Polisi)

Tak hanya itu, jajaran Polres Pangkalpinang juga berhasil mengamankan empat orang lainnya yang sekaligus sebagai pengedar barang haram narkotika jenis sabu tersebut.

"Kita juga amankan empat pelaku lainnya. Jadi, di awal 2018 ini kita sudah mengamankan lima orang tersangka pengedar narkoba di wilayah hukum Polres Pangkalpinang," ujar Raspandi.

(Baca Juga: Pemkab Kotim Dalami Indikasi Oknum ASN Konsumsi Narkoba)

Dia menyebutkan, bahwa kelima tersangka tersebut bisa terancam hukuman enam tahun hingga seumur hidup. Dikenakan Pasal 114 Ayat (1) Pasal 112 Ayat (1) UU Narkotika Nomor 35 Tahun 2009.

"Pasal yang dikenakan terhadap tersangka ini yakni Pasal 114 Ayat (1) Pasal 112 Ayat (1) UU Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal enam tahun penjara dan maksimal seumur hidup," pungkas Raspandi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini