nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jambret Pelajar, Wawan Ambruk Ditembak Polisi

CDB Yudistira, Jurnalis · Rabu 17 Januari 2018 13:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 17 525 1846260 jambret-pelajar-wawan-ambruk-ditembak-polisi-u0HUPesXAA.jpg Wawan ketika menjambret seorang pelajar (foto: CDB/Okezone)

BANDUNG - Satuan Reskrim Polrestabes Bandung menangkap tiga orang pelaku jambret yang kerap menyasar pelajar dan juga masyarakat di Kota Bandung.

Tiga pelaku yang diamankan diantaranya, Wawan Gunawan (23) yang berperan sebagai eksekutor, Suherman (23) pemilik kendaraan yang kerap digunakan untuk beraksi serta berperan sebagai joki, dan IR (15) yang berperan sebagai joki.

"Satu diantaranya yakni pelaku Wawan, kita berikan tindakan tegas dan terukur karena membahayakan anggota dan melakukan perlawanan saat akan diamankan," terang Kapolrestabes Bandung, Kombes Hendro Pandowo, saat ungkap kasus di Mapolrestabes Bandung, Rabu (17/1/2018).

Hendro mengungkapkan, diamankan ketiga pelaku, berawal dari adanya laporan aksi jambret pada tanggal 3 Januari 2018, yang dimana aksi kawanan ini, terekam cctv dan beredar serta menjadi viral di media sosial.

 

Polisi pun melakukan penyelidikan, terkait kasus tersebut. Alhasil tim yang langsung di pimpin Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, berhasil menangkap ketiga pelaku, berikut berapa barang bukti yang diamankan diantara, motor, ponsel hasil jambret dan satu helm.

Dari penyelidikan sementara, ketiga pelaku kerap melakukan aksi jambret di kota Bandung. Setidaknya ketiganya sudah 50 kali beraksi melakukan aksi penjambretan, dengan modus pepet jambret.

"Sekali saya tegaskan dan instruksikan, untuk tembak di tempat bagi para pelaku, yang membahayakan dan meresahkan masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Wawan yang merupakan otak komplotan jambret itu, menyebutkan, ia bersama dua rekan lainnya, kerap menyasar pelajar juga kaum wanita dalam melancarkan aksinya.

"Biasanya pelajar, yang diambil hp-nya," ujar ayah satu anak itu.

(wal)

Berita Terkait

Jambret

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini