nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik! Motor Kawasaki Ini Rodanya Tiga, Dua di Depan Satu di Belakang

Zahrah Muhamad Afra, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 17:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 18 15 1846950 unik-motor-kawasaki-ini-rodanya-tiga-dua-di-depan-satu-di-belakang-4sHeJ3TiBI.png Foto: Screenshot dari video Kawasaki

TOKYO - Kawasaki telah meluncurkan motor uniknya, yakni Concept J Motor. Ini tak seperti motor pada umumnya, terlihat beda dari biasanya dan dirancang untuk masa depan. Yaitu memiliki tiga roda yang dapat bertransformasi.

Dilansir dari Auto Blog pada Kamis (18/01/2018), motor Kawasaki tersebut digerakkan dengan dua roda di depan dan satu roda di belakang.

Pengendara Concept J memiliki beberapa mode yang dapat dipilih untuk berkendara, seperti sportbike rendah, yakni dua roda di depan yang menyatu. Bisa juga berkendara dengan duduk tegak, yakni dua roda di depan melakukan transformasi menjadi terpisah.

[Baca Juga: Saingi TVS Apache RR 310, Kawasaki Bawa Ninja 400 ke Pasar 2018]

Konsep ini sebenarnya sudah diperkenalkan beberapa tahun lalu, namun belum lama Kawasaki meluncurkan video yang menghadirkan motor Concept J.

Dalam video yang bedurasi dua menit itu, Kawasaki memperlihatkan motor miliknya dari tahun ke tahun. Lalu memperkenalkan motor Concpet J yang digambarkan akan hadir di masa depan, dengan lokasi yang berbeda dari sebelumnya.

Bos Kawasaki, Shigehiko Kiyama mengatakan motor itu merupakan ide para ahlinya. "Masa depan bagi kami tidak dibatasi oleh keterbatasan saat ini," ujarnya.

[Baca Juga: Ada Masalah Kelistrikan, Kawasaki Segera Tarik Z125 Pro]

 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini