Image

Polisi Bakal Periksa Ketum Pemuda Muhammadiyah Terkait Kasus Novel Baswedan

Badriyanto, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 23:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 18 337 1847169 polisi-bakal-periksa-ketum-pemuda-muhammadiyah-terkait-kasus-novel-baswedan-TgTiprObB4.jpg Ketua Umum Muhammadiyah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya berencana memanggil Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak. Dahnil akan dimintai keterangannya perihal pernyataannya disebuah stasiun televisi swasta yang membahas pelaku penyiraman air keras penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

"Dia menuduh orang, mengatakan bahwa pelakunya adalah mata elang," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (18/1/2018).

Dihubungi secara terpisah, Dahnil membenarkan ada surat panggilan polisi kepada dirinya, yang bersangkutan diminta hadir pada Senin 22 Januari mendatang. Menurutnya, polisi mempersoalkan pernyataannya saat menjadi narasumber di acara stasiun televisi swasta.

"Polisi lucu banget, belum lihat videonya tapi memanggil saya karena tayangan di stasiun TV swasta. Panggilan itu tidak jelas latar belakangnya terlihat juga dari statement kepolisian tersebut," kata Dahnil saat dikonfirmasi Okezone.

Menurut Dahnil, ada yang aneh dengan penyidik Polda Metro Jaya. Pasalnya, ia mendapat kabar dari beberapa media yang menyebutkan bahwa polisi masih sedang mendalami video atau tayangan yang memuat pernyataan dirinya, namun sudah berani melakukan pemanggilan.

Dahnil pun belum memastikan bisa memenuhi panggilan penyidik atau tidak atas kasus tersebut. Ia masih menunggu arahan dari tim kuasa hukum di internal Muhammadiyah. "Belum tahu, tergantung tim hukum Muhammadiyah dan masyarakat sipil," pungkasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini