Image

Kampung Akuarium dan Luar Batang Akan Disulap Menjadi Wisata Budaya

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 23:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 18 338 1847173 kampung-akuarium-dan-luar-batang-akan-disulap-menjadi-wisata-budaya-2S6nL4Gx83.jpg Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA -  Pemprov DKI Jakarta sedang melakukan pembangunan shelter di Kampung Akuarium, Jakarta Utara. Rencananya, pembangunan itu akan meluas ke wilayah Luar Batang. Sehingga, nantinya kedua kawasan itu akan berubah menjadi area wisata budaya. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, pihaknya memang memiliki rencana pembangunan jangka panjang seperti itu. Itu merupakan hasil dari kesepakatan antara pemerintah dengan warga sekitar.

"Di masa depan kita merencanakan untuk daerah kegiatan wisata budaya yang punya sejarah," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2018).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan, shleter di Kampung Akuarium nantinya akan menampung sekira 180 kepala keluarga. Namun, jumlah itu diperkirakan masih akan bertambah karena hingga kini masih dilakukan pendataan.

"Kalau shelter-nya selesai, mereka bisa tinggal di situ. Saya lupa jumlahnya, kalau nggak salah 180-an yang nanti akan tinggal KK-nya yang nanti akan tertampung di shelter itu," imbuhnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, seluruh warga di sana merespon positif rencana pembangunan shelter. Sehingga, ia berharap pengembang pembangunan itu dapat bekerja cepat menyelesaikan proyek tersebut.

"Jadi, kalau Anda lihat kemarin yang hari Minggu, ketika saya datang, pertemuan dengan teman-teman di Jaringan Rakyat Miskin Kota (JMRK) itu karena kita mulai community action plan sesudah proses perencanaan semua antara Pemprov dan warga," tukasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini