nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Balapan Liar di Jembatan Dompak, Johan Tewas Dilempar Kayu

Muhammad Bunga Ashab, Jurnalis · Sabtu 20 Januari 2018 00:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 19 340 1847685 balapan-liar-di-jembatan-dompak-johan-tewas-dilempar-kayu-5I80wmHJA8.JPG foto: Okezone

PINANG - Aksi balap liar memakan korban di Jembatan 1 Dompak. Johan (22) ,warga Gesek, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, meregang nyawa setelah terjatuh saat trek-trekan di Jembatan Dompak.

Johan diduga terjatuh gara-gara dilempar kayu oleh pengendara lain berinisial Y dan A di lokasi kejadian. Akibatnya, Johan terjatuh hingga hampir 100 meter.

Jordi, saksi mata sekaligus teman korban mengatakan, kejadian itu bermula saat korban sedang trek-trekan di Jalan Jembatan Dompak. Dia menuturkan, kedua pelaku pergi dari lokasi mengambil kayu dan balik lagi. Setelah kembali ke lokasi, salah satu pelaku melempar kayu ke jalan saat posisi Johan memacu kendaraannya.

"Pas kejadian Johan (korban) sedang lagi ngetrek gitu, kayaknya dua pelaku itu tidak terima. Pas Johan lagi ngebut salah seorang langsung lempar kayu ke jalan Johan, lalu terjatuh," kata Jordi, Jumat (19/1/2018).

Lanjut, kata Jordi, Johan tidak bisa menghindari kayu tersebut sehingga sepeda motornya terjatuh. Jordi menjelaskan, setelah Johan terjatuh mengalami luka-luka pada bagian kepala.

"Lukanya di bagian kepala, banyak darah keluar," ujar Jordi.

Di lokasi kejadian, Hafis saksi mata lainya menjelaskan, awalnya kedua pelaku pergi meninggalkan Jembatan Dompak saat korban sedang memacu kendaraannya di seputaran jembatan. Tak lama berselang, keduanya kembali datang membawa kayu broti, tiba-tiba langsung melempar kayu tersebut di lintasan korban. Sebelum kejadian, Hafis bersama teman-teman sedang asyik duduk nongkrong di jembatan, begitu juga dengan korban bersama teman-temannya.

"Saya lihat pas korban melaju tiba-tiba kayu dilempar, lalu korban jatuh," ujar Hafis saat menerangkan kejadiannya kepada polisi.

Pantauan di lokasi, petugas dari Polres Tanjungpinang melaksanakan oleh TKP. Beberapa adegan diperagakan oleh kedua pelaku. Tampak dari adegan itu, kedua pelaku yang berboncengan dari arah simpang Ramayana menuju arah Pulau Dompak sambil membawa kayu broti.

Sedangkan korban datang dari arah sebaliknya sambil menggeber-geber kendaraannya. Setelah korban mendekati pelaku, tiba-tiba pelaku yang dibonceng langsung melempar kayu tersebut di lintasan korban lalu terjatuh.

Dari titik kayu dilempar oleh pelaku, korban sempat oleng kemudian terjatuh hingga sampai hampir 100 meter. Posisi korban jatuh tepat di tengah-tengah jembatan.

Setelah kejadian, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Laut Tanjungpinang. Olah tempat kejadian sempat menggegerkan pengendara yang melintas di Jembatan Dompak. Pengendara penasaran melihat belasan polisi saat melaksanakan olah TKP.

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang AKP Dwihatmoko Wiroseno mengatakan, setelah mendapat laporan kejadian langsung mengamankan kedua pelaku. Dia menuturkan, olah TKP dilaksanakan bersama Satlantas Polres Tanjungpinang.

"Kita masih gelar perkara dulu, nanti baru bisa disampaikan apa penyebab kejadiannya," kata Dwihatmoko.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini