nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rescue Perindo Jambi Fogging di Daerah Endemis DBD

Doddi Irawan, Jurnalis · Jum'at 19 Januari 2018 22:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 19 340 1847693 rescue-perindo-jambi-fogging-di-daerah-endemis-dbd-qAcQknr6sb.jpeg foto: Illustrasi Okezone

JAMBI - Perhatian Partai Perindo terhadap kesehatan masyarakat sepertinya tak ada habisnya. Di Jambi, begitu mengetahui ada kawasan yang terendemis wabah penyakit, partai ini langsung turun. Salah satunya melakukan penyemprotan di wilayah yang terjangkit penyakit demam berdarah. 

Penyemprotan kawasan endemis nyamuk aedes aegypti -penyebab utama penyakit demam berdarah- bukan pertama kalinya dilakukan Partai Perindo. Kepedulian terhadap masyarakat di bidang kesehatan ini sudah kesekian kalinya dilakukan.

Menghadapi masa pancaroba, dari musim kemarau ke musim hujan, di Kelurahan Solok Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi ini beberapa waktu lalu jatuh korban akibat demam berdarah.

Kejadian itu mengundang rasa prihatin keluarga besar Partai Perindo Provinsi Jambi. DPW Resque Perindo Provinsi Jambi langsung turun ke daerah yang terjangkit wabah demam berdarah ini, membuktikan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. Penyemprotan jentik-jentik nyamuk demam berdarah ini dilakukan di tiga rukun tetangga (RT), yakni RT 08, 09 dan 10.

 (Baca juga: Perindo Kembali Berikan 8 Gerobak Gratis di Jakarta Utara)

Dalam kegiatan ini, pengasapan dilakukan di lingkungan pemukiman. Seluruh pekarangan rumah warga disemprot dengan cairan kimia pembunuh jentik nyamuk demam berdarah. Taman-taman dan berbagai tempat yang biasa menjadi sarang nyamuk diasapi.

Pengasapan juga dilakukan di dalam rumah-rumah warga. Semua ruangan disemprot, mulai dari ruang tamu, ruang keluarga hingga dapur dan kamar mandi.

Aksi ini mendapat sambutan positif dari warga. Mereka tidak keberatan pekarangan dan seisi rumahnya disemprot dengan asap tebal. Warga bahkan ikut membantu petugas dengan menunjukkan tempat-tempat yang dicurigai sebagai sarang nyamuk.

Selain pekarangan dan rumah, penyemprotan juga dilakukan di parit-parit di sekitar pemukiman warga. Bahkan, Ketua DPW Resque Perindo Provinsi Jambi, Mirzal Moharoma, turut melakukan langsung penyemprotan.

 (Baca juga: Raut Bahagia Janda Jompo Terima Sembako dari Kartini Perindo)

Kegiatan ini mendapat apresiasi yang tinggi dari tokoh masyarakat Jambi, Maulana. Tokoh yang kebetulan seorang dokter ini mendukung penuh penyemprotan kawasan endemis nyamuk demam berdarah oleh Perindo.

Kandidat kuat calon Wakil Walikota Jambi yang diusung Partai Perindo ini ikut mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat, apalagi saat ini Kota Jambi memasuki masa pancaroba.

Maulana mengajak masyarakat Jambi bersama Partai Perindo mencegah mewabahnya penyakit demam berdarah. Ini dilakukan sejalan dengan komitmen Partai Perindo, yaitu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia.

Warga Solok Sipin, Heri Gunawan, mengucapkan terima kasih atas langkah Perindo yang melakukan fogging di lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Kegiatan ini dirasanya sangat membantu, guna mengantisipasi serangan demam berdarah terhadap warga.

Ketua DPW Resque Perindo Provinsi Jambi, Mirzal Moharoma, menyatakan bahwa timnya langsung turun begitu mendapat informasi ada korban demam berdarah. Aksi ini akan dilakukan pula di kawasan lain dalam dalam sepekan ini.

“Kami juga akan melakukan fogging di Kelurahan Cempaka Putih, Jelutung,” kata Roma.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua DPW Grind Provinsi Jambi, Adi Setiadi. Menurut Adi, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Perindo dan organisasi sayapnya terhadap masyarakat Jambi.

Kegiatan fogging oleh Resque Perindo Jambi diadakan di lokasi yang sangat tepat. Pasalnya, RT 08, 09 dan 10 Kelurahan Solok Sipin itu merupakan daerah pemukiman yang sangat padat. Kawasan ini juga berada persis di belakang pasar tradisional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini