nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berprofesi sebagai Sales Otomotif, Janda Cantik Ini Berhasil Tipu 70 Konsumen

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 19 Januari 2018 04:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 19 519 1847199 berprofesi-sebagai-sales-otomotif-janda-cantik-ini-berhasil-tipu-70-konsumen-u30kG8Itlj.jpg Janda cantik pelaku penipuan (foto: Okezone)

MALANG - Kepolisian Kabupaten Malang berhasil mengamankan perempuan cantik yang berprofesi sebagai sales jual beli mobil. Ya perempuan berinisial NZR (30), warga Kelurahan Sisir, Kota Batu ditangkap di Probolinggo karena terlibat penipuan yang merugikan banyak korban.

Menurut penuturan Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, penangkapan janda muda ini berawal dari laporan masyarakat dari Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu dimana yang bersangkutan terlibat penipuan.

"Di Polres Malang ada dua laporan. Paling banyak korbannya di Kota Malang dan Kota Batu. Jika ditotal ada sekitar 70 korbannya," tutur Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, saat ditemui media Kamis (18/1/2018).

Pihaknya menjelaskan kasus bermula saat NZR masih bekerja di showroom jual beli sepeda motor di Kebonagung, Pakisaji. Dimana salah seorang korban Siti Masylakhah warga Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang bermaksud membeli sepeda motor Honda Scoopy pada 15 Mei 2017.

"NZR menawarkan sepeda motor dengan harga tercurah yakni Rp 16 juta. Pelaku meminta korban untuk membayar DP Rp 10 juta karena beralasan barangnya kosong dan harus inden," ungkap Yade Setiawan.

Pelaku menjanjikan sepeda motor akan tiba dalam waktu seminggu. Namun sepeda motor yang ditunggu - tunggu tak juga datang, meski korban telah menyetor uang muka Rp 10 juta sesuai permintaan pelaku.

Korban yang merasa tertipu melaporkan kejadian tersebut ke Polres Malang. Akibat perbuatannya, janda cantik ini harus mendekam di jeruji.

"Kami masih terus mengembangkan kasus ini, apakah ada korban lainnya atau tidak. Kami jerat NZR dengan pasal 372 dan 378 KUHP mengenai penipuan dan penggelapan," pungkasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini