nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanah Liat yang Terjal Jadi Saksi Kelahiran Motor BMW G 310 GS

Hambali, Jurnalis · Sabtu 20 Januari 2018 12:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 20 15 1847817 tanah-liat-yang-terjal-jadi-saksi-kelahiran-motor-bmw-g-310-r-KBk3WinRds.jpeg Foto: Hambali/Okezone

TANGERANG SELATAN - BMW Motorrad Indonesia melahirkan varian terbaru khusus untuk para pecinta adventure, yakni seri G 310 GS. Launching berlangsung di Jalan BSD Grand Boulevard, BSD, Tangerang, Sabtu (20/1/2018).

Motor ini memiliki basis yang sama dengan varian sebelumnya, yakni BMW G 310 R. Model GS itu banyak menampilkan teknologi dan hardware yang serupa.

Di antaranya adalah mesin berpendingin cairan, silinder tunggal berkapasitas 313 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 34 HP (Horse Power) dengan konfigurasi kepala silinder yang di balik 180 derajat. Konfigurasi itu memberikan Center of Gravity lebih rendah dan membuat bobot lebih banyak ke roda depan untuk Handling lebih baik.

[Baca Juga: Desain Terbaru Motor BMW R nine T, Ini Penampakannya]


"Kami dari BMW Motorrad indonesia berharap melalui model terbaru BMW G 310 GS mampu memuaskan hasrat para riders yang menyukai adventure, terutama dalam kelas Entry Level, tetapi masih dalam kualitas serta produk terbaik khas BMW Motorrad," jelas Joe Fans, Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia- Maxindo Moto saat peluncuran.

Pada saat launching, turut ditampilkan perform bagaimana BMW G 310 GS melahap habis rute Off-Road yang berada tepat di sisi Jalan Grand Boulevard BSD. Lahan terjal yang dipenuhi tanah liat itu menjadi saksi pembuktian bahwa seri GS memang di desain untuk para petualang.

"Harganya tergolong mewah, yakni Rp125 juta On The Road (OTR) di Jabodetabek. Sudah banyak yang indent sejak Agustus 2017 lalu, namun produk ini baru bisa dimiliki bagi para konsumen pada bulan April 2018 ini," imbuhnya.

[Baca Juga: Wah! BMW Umumkan 5 Recall Sepeda Motor dalam Sebulan, Ada Apa?]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini