nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diguyur Hujan Deras, Wilayah Denpasar-Badung Kebanjiran

Nurul Hikmah, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 15:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 23 340 1849031 diguyur-hujan-deras-wilayah-denpasar-badung-kebanjiran-dXCSJPXgVG.jpg foto: Illustrasi Okezone

DENPASAR - Hujan deras yang mengguyur wilayah Denpasar dan Badung sejak Senin malam 22 Januari mengakibatkan dua wilayah tersebut banjir.

Berdasarkan data yang dihimpun wilayah Kesambi Kerobokan dan Taman Mumbul Jimbaran, sejumlah rumah tergenang air. Hingga kabarnya beberapa warga sampai mengungsi ke rumah kerabat dan balai desa.

Banjir juga melanda di Desa Pamogan, Mekar Jaya, Kepaon di Desa Pemogan yang di huni kurang lebih dari 1.000 kepala keluarga.

Salah satu warga Ni Asri mengatakan, setiap hujan deras di Mekar Jaya selalu terendam banjir, dari dulu sampai sekarang belum pernah ada pemerintah yang turun ke lapangan.

Dari pihak kepala lingkungan sudah sering layangkan surat ke pemerintah kota Denpasar, tapi sampai saat ini tidak ada realisasi untuk penanganan banjir di Mekar Jaya.

"Setiap hujan terus banjir seperti saat ini tidak ada petugas dari pemerintah yang turun,"ungkapnya.

Sementara itu, I Gede Yasa kelian Desa Adat Mekar Jaya mengakui soal kondisi yang dialami oleh warganya. Sejauh ini dikatakannya sudah dilakukan perbaikan saluran got dimasing-masing lingkungan.

Namun setiap musim penghujan, kata dia sudah dipastikan warga harus begadang jika hujan lebat terjadi.

Begitu juga yang terjadi di wilayah Kalimutu Monang Maning Denpasar. Ketika hujan turun, daerah ini juga jadi langganan banjir. Sedangkan di wilayah Jalan Dewi Sri juga sama jalanan tersebut terendam banjir.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini