nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kejar-Kejaran Bak Film Laga, Pejambret di Ciputat Akhirnya Tersungkur Ditembak Polisi.

Hambali, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 23:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 23 340 1849312 kejar-kejaran-bak-film-laga-pejambret-di-ciputat-akhirnya-tersungkur-ditembak-polisi-9G5tSTnfFC.jpg Pelaku penjambretan (Foto: Okezone)

Tangerang Selatan- Dua bandit jalanan beraksi di sekitar lapangan Alap-Alap, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (23/1/2018). Mereka menjambret Handphone milik seorang pelajar berinisial SMS (15).

Kejadian berlangsung sekira pukul 13.30 WIB. Ketika itu, korban yang mengendarai sepeda motor dipepet oleh kedua pelaku yang juga berboncengan menggunakan seunit sepeda motor.

Pelaku yang diketahui bernama Afrizal Kurniawan (22) dan Muhammad Fahmi (27), seketika merampas Handphone hingga korban terjatuh dari motor. Warga sekitar yang menyaksikan, spontan langsung mengejar keduanya.

"Saat kejadian, Tim Vipers sedang berpatroli di lokasi. Melihat banyak warga yang berkumpul, lantas tim menghampiri dan menanyakan apa yang terjadi. Setelah itu dilakukan pengejaran kepada kedua pelaku," terang AKP Alexander Yurikho Hadi, Kasatreskrim Polres Tangsel.

Mengetahui ada tim anti bandit yang memburu, para pelaku semakin beringas memacu laju sepeda motornya. Begitu diminta berhenti, keduanya justru melawan seraya memepet balik kendaraan petugas. Sontak aksi kejar-kejaran itu jadi perhatian warga layaknya film laga.

"Pelaku malah melawan, akhirnya terjadi saling serempet sama petugas. Hingga untuk menghentikan aksinya, terpaksa kita lumpuhkan salah seorang pelaku," jelas Alex.

Muhamad Fahmi langsung terjungkal saat timah panas "Tim Vipers" menembus kaki kanannya. Sejurus kemudian, kedua pelaku berhasil dibekuk berikut barang bukti berupa handphone milik korban serta seunit sepeda motor merek Honda Beat warna Hitam bernomor polisi B 4345 BBU.

"Dari pengakuannya, pelaku telah beraksi 3 kali di wilayah Tangsel, yakni di daerah Serua, Ciputat, dan Jombang," tukasnya.

Usai kejadian, korban dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan, beberapa bagian tubuhnya nampak terluka akibat terjatuh dari motor. Sementara pelaku digelandang ke kantor polisi, keduanya dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan.

(muf)

Berita Terkait

Penjambretan

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini