nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tingkatkan Penelitian, Telkom University Gelontorkan Anggaran Rp6,8 Miliar

Susi Fatimah, Jurnalis · Kamis 25 Januari 2018 12:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 25 65 1850010 tingkatkan-penelitian-telkom-university-gelontorkan-anggaran-rp6-8-miliar-pOojRCd2CK.jpg Foto: Dok Telkom University

JAKARTA - Tugas menjadi seorang dosen bukan hanya mengajar mahasiswa di dalam kelas, namun seorang dosen juga memiliki tugas dan tanggungjawab seperti yang disebut dalam tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat.

Wakil Rektor III, Dr. Dida Diah Damayanti, S.T., M. Eng.Sc mengatakan, untuk menjadikan Telkom University menjadi kampus berkelas dunia dan berprestasi, pihaknya menganggarkan Rp6,8 miliar untuk dana penelitian dosen.

“Tahun 2017, terdata dosen yang melaksanakan penelitian sebanyak 77%, untuk tahun ini diharapkan bisa mencapai 100%, silakan manfaatkan dana penelitian yang disediakan oleh Telkom University sebesar 6,8 M,” ujarnya seperti dilansir dari laman Telkom University, Kamis (25/1/2018).

Lebih lanjut ia menuturkan, tugas dosen sama seperti pengacara atau dokter. Karier dosen sebagai seorang profesional harus diasah terus menerus dengan terjun langsung ke dalam sebuah proyek penelitian yang dapat menjadikannya lebih mumpuni dalam mengajar.

Seperti diketahui, Telkom University telah menjadi universitas favorit pilihan peserta dalam ajang beasiswa OSC yang dinaungi oleh Metro TV untuk dua tahun berturut-turut. Selain meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tahun 2017 lalu, pengakuan internasional oleh QS STAR mengganjar bintang lima untuk Telkom University melingkupi Teaching, Facilities, Inclusiveness, dan Employability. Tidak ketinggalan Telkom University meraih top 2 universitas swasta untuk penelitian internasional paling produktif menurut SCOPUS index.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini