nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Oknum Polisi Pengedar Sabu yang Ditangkap saat Apel Terancam Dipecat Tidak Hormat

Taufik Budi, Jurnalis · Jum'at 26 Januari 2018 03:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 26 512 1850416 oknum-polisi-pengedar-sabu-yang-ditangkap-saat-apel-terancam-dipecat-tidak-hormat-LJr40pyUuw.jpg Ilustrasi penangkapan pelaku kejahatan narkoba. (Foto: Okezone)

SEMARANG – Oknum anggota Polres Semarang, Aipda WSP (38), yang diduga menjadi pengedar narkoba jenis sabu terancam dijatuhkan sanksi berat berupa pemecatan. Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif untuk mengungkap jaringan di belakangnya.

"Ancamannya jelas PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat) jika memang terbukti," kata Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Indrajit di Mako Satbrimob Polda Jateng, Kamis 25 Januari 2018.

Ia menyampaikan, pelaku yang selama ini berdinas di Satuan Intelkam Polres Semarang dalam penanganan Ditresnarkoba Polda Jateng. Polisi akan bertindak profesional dalam menangani kasus tersebut sebagai komitmen untuk memerangi narkoba.

"Masih ditangani kasusnya. Yang bersangkutan saat ini masih ditahan," tegasnya usai Upacara Pembukaan Latihan Walpri Calon Kepala Daerah dalam rangka Operasi Mantap Praja Candi 2018.

(Baca: Jadi Pengedar Sabu, Oknum Polisi Semarang Ditangkap saat Apel)

Sebagaimana diberitakan, oknum anggota Polres Semarang, Aipda WSP (38), ditangkap petugas Direktorat Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya (Ditresnarkoba) Polda Jateng karena diduga menjadi pengedar sabu. Pelaku ditangkap saat menjalani aktivitasnya sebagai aparat keamanan di Mapolres Semarang.

Penangkapan berlangsung dramatis karena saat itu pelaku tengah mengikuti apel di Mapolres Semarang, Jalan Gatot Subroto Nomor 85 Ungaran, Kabupaten Semarang, Selasa 23 Januari 2018. Pelaku pun tidak dapat berkutik karena petugas langsung membawanya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Ya memang benar pelaku diamankan oleh Ditresnarkoba Polda Jateng. Kemarin saat apel pagi tiba-tiba kita dikabari jika yang berdangkutan diduga terlibat narkoba, dan langsung dibawa," ujar Kasubag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini