nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DPW Perindo Sulteng Gelar Rakerwil Bahas Strategi Pileg

Subhan Sabu, Jurnalis · Sabtu 27 Januari 2018 22:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 27 340 1851200 dpw-perindo-sulteng-gelar-rakerwil-bahas-strategi-pileg-mLB3rMntnK.jpg DPW Perindo Sulteng gelar Rakerwil (Foto: Subhan Sabu)

PALU - Menjelang proses penjaringan bakal calon DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sulteng), DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulteng menggelar Rapat Kerja wilayah (Rakerwil) pertama untuk tahun 2018 yang dilaksanakan di Kantor DPW, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 20, Kota Palu.

Rakerwil yang diikuti 13 DPD Perindo Sulteng itu untuk membicarakan khusus kesiapan tim seleksi bakal calon legislatif serta pematangan struktur partai sampai ketingkat kelurahan dan desa.

"Rapat kerja pimpinan daerah se-Sulawesi Tengah adalah untuk menyatukan persepsi menghadapi seleksi bakal calon legislatif dan membicarakan hal-hal strategis untuk memenangkan pemilu legislatif 2019," ujar Ketua DPW Partai Perindo Sulteng, Clemens Efraim Musa, Sabtu (27/1/2018).

(Baca Juga: DPW Perindo Sumsel Rakor Persiapan Penjaringan Caleg)

Rakerwil tersebut menurut Clemens, menjadi sangat penting karena Perindo bukan hadir untuk sekadar meramaikan bursa tetapi bertekad untuk bisa mengubah Indonesia pada umumnya untuk bisa lebih baik dari sekarang dan Sulteng khususnya.

 

Dalam rakerwil juga dipaparkan draft caleg sementara untuk mengukur kekuatan sementara. Selain itu, dalam rapat disampaikan agar dilakukan penguatan bagi semua organisasi sayap-sayap partai begitu juga pemantapan program-program partai yang sedang digalakkan di semua DPD se-Sulteng.

"Penguatan struktur sangat penting sebagai salah satu syarat pemenangan caleg," pungkas Clemens.

(Baca Juga: Sejalan dengan Kebijakan Partai, Pemuda Perindo Kaltim Dukung Penuh Pasangan JaDi)

Di tengah pelaksanaan rakerwil, hadir tokoh politik Sulteng, Ali Hanafi Ponulele, yang sebelumnya menjadi ketua Hanura di Kabupaten Sigi dan beberapa periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Sigi untukk gabung di gerbong Perindo Sulteng sekaligus berkeinginan menjadi caleg Perindo.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini