nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vila Si Gorila Tertua di Dunia Mati Pada Usia 60 Tahun

Agregasi BBC Indonesia, Jurnalis · Senin 29 Januari 2018 21:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 29 18 1851797 vila-si-gorila-tertua-di-dunia-mati-pada-usia-60-tahun-iY9wrKVMKW.jpg Vila, salah seekor gorila tertua yang hidup di Taman Safari San Diego, mati di usia 60 tahun. (Foto: Taman Safari San Diego)

VILA, gorila yang tinggal di Kebun Binatang Taman Safari San Diego, mati di usia 60 tahun. Vila termasuk panjang umur, mengingat gorila umumnya hidup hingga usia 35-40 tahun.

Petugas Kebun Binatang Taman Safari San Diego mengumumkan kematian salah satu gorila tertua di dunia mati ini pada Jumat lalu. Dalam pernyataannya taman safari juga menyebutkan Vila, yang lahir di Kongo pada 1957, mati dengan didampingi seluruh keluarganya.

Taman safari juga mengatakan Vila merupakan "ibu pemimpin keluarga" dari lima generasi.

"Hanya sedikit gorila di mana pun yang mencapai usia tersebut," jelas Peggy Sexton, seorang penjaga hewan di taman safari di California.

"Dia akan dirindukan oleh para anggota kebun binatang, para pengunjung, relawan dan staf," jelas Randy Riches, kurator mamalia pada taman safari.

Gorila yang tertua bernama Trudy dirawat oleh penjaganya di Kebun Binatang Little Rock Arkansas dan diperkirakan berusia 61 tahun.

Seperti halnya Vila, dia ditangkap dari alam liar. Seorang gorila yang bernama Colo mati pada tahun lalu dan merupakan gorila tertua yang lahir di penangkaran.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini