nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BPBD: 34 Rumah di Larantuka Rusak Akibat Angin Kencang

Agregasi Antara, Jurnalis · Senin 29 Januari 2018 18:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 29 340 1851839 bpbd-34-rumah-di-larantuka-rusak-akibat-angin-kencang-rSVbqfGOGG.jpg Foto: Okezone

KUPANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, merilis sebanyak 34 unit rumah di Larantuka mengalami kerusakan akibat angin kencang yang melanda wilayah hari terakhir.

"Ini hanya data sementara saja yang bisa kami sampaikan sebab saat ini personel kami masih melakukan pendataan," kata Kepala Pelaksana BPBD Flores Timur Paulus Igo Geroda, Senin (29/1/2018).

Ia pun memerinci rumah yang rusak, yakni sebanyak 31 rumah mengalami rusak ringan dan sisanya adalah rumah semipermanen yang mengalami rusak berat.

Kawasan-kawasan yang mengalami kerusakan tersebut, di antaranya satu rumah di Kelurahan Weri, 10 rumah di Kelurahan Sarotari, enam rumah di Pantai Bao dari enam rumah tersebut satu rumah mengalami rusak berat.

"Sementara itu, ada juga dua rumah di Pohon Bao, kemudian di Ekasapta ada 10 rumah dua rumah mengalami rusak berat, lalu Sarotari Timur satu rumah, Pantai Besar dua rumah, Lokea dua rumah dan dua rumah lagi di kelurahan Pohon Siri," tambahnya.

Rumah-rumah yang rusak menurutnya rata-rata karena tertimpa pohon, dan juga atapnya terbuka terbawa angin ketika angin kencang menghantam daerah tersebut.

Hingga saat ini, kata Igo, logistik yang disiapkan berupa makanan instan. Namun stok mi instan di BPBD Flores Timur sebanyak 20 paket. Dia berharap angin besar tersebut tidak seperti pada tahun 2017 yang menimbulkan korban jiwa.

"Kami sudah ajukan penambahan kebutuhan logistik. Besok mulai didistribusikan. Malam ini masih lakukan pengecekan ke lapangan,"pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini