nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelaku Penganiayaan KH Emon Alami Gangguan Jiwa Berat

CDB Yudistira, Jurnalis · Senin 29 Januari 2018 16:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 29 525 1851753 pelaku-penganiayaan-kh-emon-alami-gangguan-jiwa-berat-MoV6BJbMNM.jpg foto: Illustrasi Okezone

BANDUNG - Pelaku penganiayaan KH Emon Umar Basyri (60) atau Ceng Emon, berinisial A (55) asal Garut ini diketahui mengalami gangguan jiwa. Hal itu ditegaskan Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa Leony Wijaya saat menggelar Konferensi Pres di Rumah Sakit Polri, Sartika Asih, Bandung, Senin (29/1/2018).

"Kesimpulan, yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa berat," ungkap Leony.

Leony mengungkap, dari pemeriksaan yang dilakukannya, pelaku saat di wawancara tidak nyambung dan prilakunya pun kurang sopan.

"Yang bersangkutan mudah teralihkan perhatiannya, maka kesimpulannya sementara, yang bersangkutan alami gangguan jiwa berat," jelasnya.

 (Baca juga: Penganiaya Pimpinan Ponpes Santiong KH Emon Ikut Salat Subuh Berjamaah di Masjid)

Dalam kesempatan yang sama, hadir juga dr. Leni, yang merupakan dokter jiwa di Rumah Sakit Kejiwaan, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Yang mana, Leni mengatakan pernah merawat pelaku di rumah sakit kejiwaan tersebut.

"Inisial A ini, pernah dirawat selama 29 hari, yakni pada 26 Juni sampai 24 Juli 2017," kata Leni.

Sementara itu, untuk proses hukumnya, Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto, mengatakan saat ini masih berjalan dan menunggu keputusan hakim.

"Proses masih berjalan, saat ini pelaku ada di sini (Rumah Sakit Polri, Sartika Asih) untuk observasi," kata Agung.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini