nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Remaja 14 Tahun yang Tertembak di Medan Ternyata Pengguna Narkoba

Erie Prasetyo, Jurnalis · Kamis 01 Februari 2018 16:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 01 340 1853296 remaja-14-tahun-yang-tertembak-di-medan-ternyata-pengguna-narkoba-e4fokScut5.jpg Ilustrasi Penembakan (foto: Shutterstock)

MEDAN – Hingga kini, pihak kepolisan masih mendalami peran seorang remaja berinisial AA (14) yang tertembak polisi saat penggerebekan kawasan rawan narkoba di Jalan Ampera 3, Kota Medan pada 31 Januari 2018 kemarin.

Terkait kasus itu, Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu mengatakan bahwa remaja laki-laki yang tertembak peluru polisi ikut melakukan perlawanan ketika polisi akan menangkap kedua pengedar narkoba SK (24) dan ED (34).

"Perlu kita tegaskan bahwa remaja yang tertembak petugas bukan korban peluru nyasar. Sebab saat itu dia (AA) berada di lokasi dan ikut melakukan penyerangan terhadap petugas," terang Kompol Wilson, Kamis (1/2/2018).

(Baca Juga: Bocah 14 Tahun Tertembak Polisi saat Gerebek Narkoba)

Dia menerangkan, dari hasil tes urin terhadap AA ternyata hasilnya positif mengkonsumsi ampetamin dan metamphetamin. Saat ini kita juga sedang mendalami peran remaja tersebut.

Dari hasil penyelidikan sementara AA ini tinggal di sekitar Jalan HM Said Medan, atau berada sekitar 3 km dari lokasi kejadian.

"Masih kita dalami peran Arya berada di lokasi. Tes urinnya menunjukkan hasil positif yang bersangkutan mengkonsumsi sabu dan inex. Sedangkan untuk kedua tersangka SK dan ED, kita kenakan pasal berlapis yakni narkoba dan memprovokasi warga," jelanya.

(Baca Juga: Nekat Nyebur ke Kali saat Dikejar Polisi, Pengedar Sabu Meregang Nyawa)

Dia juga menambahkan, bahwa tersangka SK merupakan DPO Polsekta Medan Timur terlibat kasus pengeroyokan. "Si SK ini memang sudah menjadi daftar pencarian orang (DPO) Polsekta Medan Timur. Yang bersangkutan dilaporkan atas Pasal 170 penganiayaan di Jalan Perintis dan saat ini kita masih mendalami kasusnya," tandas Kompol Wilson.

Sebelumnya, Tim Res Narkoba Polsek Medan Timur mendapat perlawanan dari warga saat melakukan penggerebekan di Jalan Ampera 3. Polisi dilempari batu dan benda lain hingga akhirnya terpaksa melepaskan tembakan, alhasil AA terkena tembakan tersebut dan dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Medan.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini