nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Verifikasi Faktual Gerindra Karanganyar hanya Diterangi Lampu Senter Ponsel

Bramantyo, Jurnalis · Kamis 01 Februari 2018 17:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 01 512 1853366 verifikasi-faktual-gerindra-karanganyar-hanya-diterangi-lampu-senter-ponsel-5BOPsnzHXR.jpg KPU verifikasi faktual Gerindra Karanganyar. Foto Okezone/Bramantyo

KARANGANYAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar melakukan verifikasi faktual terhadap Partai Gerindra, Kamis (1/2/2018).

Namun, kondisi hujan deras disertai petir membuat aliran listrik di wilayah itu padam. Termasuk listrik di kantor Gerindra Karanganyar.

Meski demikian proses verifikasi tetap dilanjutkan. Para kader Gerindra pun harus berdiri berhimpitan menghindari tetesan air hujan.

Berbekal sinar lampu dari senter salah satu ponsel milik kader, pemeriksaan berkas, pengecekan administrasi dan keangotaan masih bisa dilakukan meski dalam kondisi terbatas. Pemeriksaan juga dilakukan oleh Ketua KPU Karanganyar Sri Handoko.

"Kami tetap hadirkan sesuai dengan syarat mininal yakni 68 orang dari struktural DPC. Dan kami yakin akan memenuhi syarat (MS) karena semua kelengkapan administrasi ada," jelas Ketua DPC Gerindra Yulianto, Kamis (1/2/2018).

Yulianto juga sampaikan justru dalam kondisi mati lampu di kantor DPC menjadi keberkahan. Pihaknya bisa membuktikan dengan kondisi yang apa adanya tetap bersyukur dan berjalan apa adanya.

"Kami anggap ini (lampu mati) sebagai berkah. Jadi apapun situasi dan kondisi yang terjadi hari ini adalah ujian politik yang harus dilewati sehingga mendewasakan kita semua dalam berpolitik," pungkas Yuli.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini