nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sakit Hati Diejek, Kakek 4 Cucu Bunuh Kekasih Gelapnya

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 01 Februari 2018 01:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 01 519 1852965 sakit-hati-diejek-kakek-4-cucu-bunuh-kekasih-gelapnya-EbABhQSGRz.jpg (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG – Misteri mayat perempuan penuh luka di kepala yang ditemukan di selatan Pasar Dampit pada Minggu (28/1/2018) akhirnya terungkap. Polisi mengamankan seorang kakek berinisial SKM (75), warga Kecamatan Dampit.

Menurut Wakapolres Malang, Kompol Deky Hermansyah, pelaku diamankan jajaran Polsek Dampit sehari setelah melakukan pembunuhan terhadap Painah (65) warga Dusun Purwodadi, RT 04 RW 13, Desa Bumirejo, Kecamatan Dampit.

"Pelaku selama ini memiliki hubungan gelap dengan korban. Kebetulan pelaku sudah menduda selama 20 tahun," ungkap Wakapolres Malang, Kompol Deky Hermansyah saat rilis Rabu (31/1/2018).

Ia menambahkan, pelaku yang memiliki 2 anak dan 4 cucu ini nekat membunuh korban karena sakit hati. Sebelum kejadian pelaku dan korban janjian untuk jalan. Keduanya juga sempat berhubungan suami istri sebelum akhirnya muncul permasalahan sehingga diejek oleh korban.

"Korban juga sempat menendang pelaku sehingga SKM ini terpancing emosinya. Yang bersangkutan langsung memukul kepala korban dengan menggunakan batu," tambah Deky.

(Baca Juga: Mayat Perempuan dengan Kepala Penuh Luka Gegerkan Warga Pasar Dampit Malang)

Akibat perbuatannya, pelaku yang berprofesi sebagai pencari barang rongsokan ini harus rela mendekam di jeruji besi. Pelaku dijerat Pasal 338 Subsider Pasal 351 ayat 3 yang mengakibatkan orang meninggal, dengan ancaman 15 tahun penjara.

Sebelumnya diberitakan, pada Minggu sore 28 Januari 2018 warga di sekitar Pasar Kaki Lima Kelurahan Dampit dikejutkan dengan sesosok mayat perempuan dengan kondisi setengah dan luka di kepala. Diketahui mayat perempuan tersebut yakni Painah (65).

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini