nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Hadapan Sandiaga, Hotman Paris Tegaskan Tidak Menunggak Pajak Mobil Mewah

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu 03 Februari 2018 13:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 03 338 1854215 di-hadapan-sandiaga-hotman-paris-tegaskan-tidak-menunggak-pajak-mobil-mewah-9qDwUUpkWv.jpg Wagub Sandi dan Hotman Paris ngopi bareng. (Foto: Taufik Fajar/Okezone)

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang gencar-gencarnya mengejar pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak. Guna merealisasikan keinginan itu, Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta akan mendatangi satu per satu rumah para penunggak pajak tersebut.

Salah satu targetnya adalah para penunggak pajak mobil atau kendaraan mewah. Diketahui, pajak yang tertunggak dari sektor ini mencapai puluhan miliar rupiah.

Terkait hal itu, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea menjelaskan bahwa semua mobil mewahnya bersih atau tidak ada tunggakan pajak sama sekali.

"Mumpung ada Pak Wagub Sandiaga Uno nih, tunggakan pajak mobil mewah saya semuanya bersih. Bagi siapa pun yang menemukan mobil mewahnya tertunggak, saya akan berikan jam tangan Rolex. Jadi, jangan bermewah-mewah dengan kemunafikan," ujar Hotman Paris di Kedai Kopi Jonny, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (3/2/2018).

(Baca: Hotman Tanya Kebijakan Becak Terkait Pemilu 2019, Sandi: Enggak Mikir ke Situ)

https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 03 338 1854197 hotman-tanya-kebijakan-becak-terkait-pemilu-2019-sandi-enggak-mikir-ke-situ-LIw1DvumbG.jpg

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno pun langsung memberikan apresiasi kepada Hotman Paris karena mobil-mobil mewahnya tidak ada tunggakan pajak. Ia menargetkan agar pengguna mobil mewah membayar pajak secara signifikan. Sebab, kesadaran warga yang sudah sanggup membeli mobil mewah bisa membantu pembangunan di Jakarta.

"Saya kan temanya Frank (anak dari Hotman Paris). Jadi saya ingatin Frank, kasih contoh yang baik, dan dia alhamdulillah patuh. Frank anak muda saja patuh. Ayo ajak yang lain supaya bayar pajak tepat waktunya," pungkas Bang Sandi.

Sebagaimana diketahui, sebelum melakukan kegiatan ngopi bareng warga Jakarta di sebuah kedai kopi, Wagub Sandiaga Uno dan pengacara kondang Hotman Paris kompas berolahraga lari pagi di Taman Jogging, Kelapa Gading.

Dalam kegiatan kumpul dan minum kopi bersama ini Wagub Sandi sekaligus berbincang serta mendengar keluhan warga Ibu Kota. Demikian pula dengan Hotman Paris yang menyimak cerita-cerita publik terkait permasalahan hukum.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini