Image

Sudrajat-Syaikhu Jamin Tidak Ada Isu SARA di Pilkada Jabar

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 06 Februari 2018 19:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 06 337 1855650 sudrajat-syaikhu-jamin-tidak-ada-isu-sara-di-pilkada-jabar-YJcT5DKK4o.jpg Sudrajat-Syaikhu saat bersalaman dengan Dir Pemberitaan MNC Media Arya Sinulingga (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Bakal calon gubernur Jawa Barat yang diusung oleh Gerindra, PKS dan PAN, Sudrajat menegaskan, tidak akan terjadi isu suku, agama, ras dan antargolongoan (SARA) dalam perhelatan Pilkada Jawa Barat 2018. Pernyataan itu disampaikan Sudrajat mengingat banyak kalangan yang memprediksi bahwa isu SARA akan merebak seperti yang terjadi di Jakarta akan terulang di Jawa Barat.

“Banyak yang menuduhkan dan beprediksi bahwa Jabar ini dalam pilkada 2018 seolah olah seperti pilkada DKI Jakarta tahun lalu. Tapi saya jamin tidak akan seperti Jakarta,” papar Sudrajat di gedung iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2018).

 (Baca: Kunjungi iNews Center, Sudrajat-Syaikhu Harap Media Tingkatkan Kualitas Demokrasi)

Ia menilai, Jawa Barat ini memiliki landscape politik yang sangat berbeda dengan wilayah Jakarta. Seperti jumlah pasangan calon (paslon) yang berbeda hingga perbedaan karakter masyarakatnya.

“Jabar ini landscape politiknya sangat berbeda dengan Jakarta dimana dasar isi paslon ya juga berbeda bahakan ada 4. Lalu masyarakat Jabar beda dengan Jakarta,” tutur dia.

 (Baca juga: Dana Kampanye Tiap Paslon di Pilgub Jabar Ditaksir Capai Rp1 Triliun)

Sementara itu, menurut Syaikhu yang merupakan bakal calon wakil gubernur Jawa Barat menilai Pilkada Jawa Barat akan berjalan secara kondusif. Ia berkaca dari perhelatan Pilkada Jabar dari tahun 2008 dan 2013 lalu tidak ada gejolak apalagi berkaitan dengan isu SARA.

“Dari beberapa Pilkada di Jawa Barat seperti pada tahun 2008 dan 2013. Itu saja saya kira kondusif juga di pilkada Jawa Barat 2018 sekarang,” ungkap Syaikhu.

 

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini