nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sukses di Indonesia, Mitsubishi Ekspor Xpander ke Filipina dan Thailand

Risna Nur Rahayu, Jurnalis · Rabu 07 Februari 2018 17:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 07 15 1856144 sukses-di-indonesia-mitsubishi-ekspor-xpander-ke-filipina-dan-thailand-YaC3uQ0iP5.jpg Foto: Risna Nur Rahayu/Okezone

CIKARANG - Mobil small multi purpose vihicle (MPV) terbaru keluaran Mitsubishi Motors, Xpander, terbilang sukses. Sejak pertama diluncurkan pada Agustus 2017 dalam acara GIIAS, pemesanan Xpander hingga kini sudah mencapai 50.000 unit. Angka itu jauh dari target sekitar 3.000-4.000 unit.

Karena mendulang sukses di pasar Indonesia, Mitsubishi Motor Corporation selanjutnya akan mengekspornya ke beberapa negara ASEAN tahun ini. Filipina dan Thailand akan jadi negara pertama yang disasar pada Mei 2018.

"Meski permintaan sangat tinggi. Kami tetap memperhatikan kualitas," kata Presiden Director PT Mitsubhisi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Takao Kato dalam jumpa pers di pabrik Mistsubishi di Cikarang Bekasi, Rabu (7/2/2018).

[Baca Juga: Kompetitor Turun Harga, Mitsubishi Klaim Xpander Tak Terganggu]

Alasan Filipina jadi sasaran ekspor karena konsumen mobil jenis MPV di negara itu cukup banyak. Ditambah peminat mobil-mobil keluaran Mitsubishi di Filipina cukup tinggi. "Mitsubishi peringkat dua di sana," tambah Takao Kato.

Namun pihaknya belum bisa menyebut jumlah target ekspor. Hanya saja dalam sebulan pabrik di Cikarang mampu memproduksi 9.000 sampai 10.000 unit Xpander. Itu untuk pasar lokal dan ekspor. "Selagi ada permintaan, akan terus diekspor."

Sementara itu, pabrik Mitsubishi di Cikarang memproduksi mobil Xpander dan Pajero Sport sejak 2017. Dan tahun ini, pabrik yang juga baru beroperasi tahun lalu itu, akan memproduksi Colt L-300.

[Baca Juga: Uji Tabrak Mitsubishi Xpander Selesai, Ini Hasilnya]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini