Image

Dianiaya Murid, Wapres JK Ajak Peserta Rembuknas Doakan Guru Budi

Susi Fatimah, Jurnalis · Rabu 07 Februari 2018 16:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 07 65 1856140 dianiaya-murid-wapres-jk-ajak-peserta-rembuknas-doakan-guru-budi-pTTFc13Ga6.jpg Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: Okezone)

DEPOK - Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RPNK) Tahun 2018 di Pusdiklat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Depok, Jawa Barat, Rabu (7/2/2018)

Dalam kesempatan itu, Wapres JK mengajak peserta Rembuknas untuk mendoakan guru honorer SMA Negeri 1 Torjan Ahmad Budi Cahyono di Sampang yang tewas karena dipukul oleh muridnya.

"Mari sampaikan doa atas meninggalnya seorang guru, Pak Ahmad, yang telah berjuang walaupun dengan gaji Rp400.000 per bulan, mendapat musibah seperti itu dari muridnya sendiri," ujar JK.

Ia menilai saat ini dunia pendidikan sudah mengalami perubahan. Ia ingat saat di Makassar tidak diperbolehkan mencela terlebih melawan guru.

Sebelumnya, guru kesenian bernama Ahmad Budi Cahyono meninggal dunia setelah dianiaya muridnya berinisial HI pada Kamis 1 Februari 2018. Kejadian bermula saat korban menegur pelaku yang tertidur di kelas.

Tak terima atas perlakuan tersebut, pelaku memukul korban dan mencegat korban usai sepulang sekolah. Sempat dibawa ke rumah sakit namun nyawa korban tak terselamatkan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini