nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kabut Tebal Sebabkan Tabrakan Beruntun 44 Kendaraan di Abu Dhabi

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 10:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 08 18 1856866 kabut-tebal-sebabkan-tabrakan-beruntun-44-kendaraan-di-abu-dhabi-une4BLiwNp.jpg Foto: Kepolisian Abu Dhabi.

ABU DHABI - Kabut tebal menyebabkan tabrakan beruntun yang melibatkan 44 mobil di Uni Emirat Arab. Kecelakaan yang terjadi di jalan raya yang menghubungkan Abu Dhabi dan Dubai itu menyebabkan 22 orang mengalami luka-luka.

BACA JUGA: Tabrakan Beruntun 56 Kendaraan Tewaskan 17 Orang

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh kepolisian, dua korban mengalami luka serius dalam kecelakaan tersebut. Dua korban mengalami luka yang tidak terlalu parah sementara 18 lainnya mengalami luka ringan.

Polisi mengatakan, insiden itu terjadi karena pengemudi tidak dapat membuat jarak antara kendaraan mereka dengan kendaraan di depannya dan mobil yang melaju terlalu. cepat di saat cuaca berkabut.

"Polisi telah menyiapkan rencana darurat untuk kondisi berkabut, termasuk melarang truk dan bus yang mengangkut pekerja untuk menggunakan jalan dalam kondisi seperti itu," kata Brigadir Khalifa Mohammed Al Khaili sebagaimana dilansir Metro, Jumat (9/2/2018).

"Kendaraan semacam itu malah seharusnya menunggu sampai jalan terlihat jelas untuk menjamin keamanan pengguna jalan dan menghindari kemungkinan kecelakaan fatal," ujarnya.

Dia menambahkan, kecelakaan ganjil yang melibatkan puluhan kendaraan masih terjadi meski polisi telah memberikan peringatan setiap hari dan memberikan pesan kepada para pengemudi melalui media sosial.

Setelah kecelakaan yang terjadi pada Rabu pagi, 6 Februari itu polisi segera mengirim pesan melalui media sosial yang memperingatkan para pengemudi yang datang dari Dubai menggunakan Jalan Sheikh Mohammed bin Rashid Road mengenai tabrakan dan kondisi berkabut untuk menghindari terjadinya kecelakaan lain.

BACA JUGA: Kecelakaan Beruntun Dramatis Terjadi di China dan Tewaskan 18 Orang

Para pengguna kendaraan bermotor juga dipandu untuk menggunakan rute lainnya dan diminta untuk mengemudi dengan hati-hati, tidak mengebut agar ada jarak aman antar kendaraan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini