nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri: 12 Februari Satgas Anti Money Politic dan SARA Mulai Bertugas

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 09:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 08 337 1856415 polri-12-februari-satgas-anti-money-politic-dan-sara-mulai-bertugas-TL8htzq4Ov.jpg Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal. (Foto: Puteranegara Batubara/Okezone)

JAKARTA – Karopenmas Div Humas Mabes Polri Brigjen Muhammad Iqbal mengatakan Satuan Tugas (Satgas) Anti Money Politic akan segera "mengudara" dalam waktu dekat.

Menurutnya, satgas khusus yang memantau tindak pidana ini akan segera diaktifkan di tahun politik atau setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetap kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Serentak.

"Ya ini kan nunggu penetapan calon. Penetapan calon 12 Februari kan di situ konstetasi pilkada sudah mulai, mulai juga Satgas itu main," katanya kepada wartawan, Kamis (8/2/2018).

Selain Satgas Money Politic, Polri juga membentuk satgas Anti-SARA. Satgas itu juga akan mulai bekerja saat perhelatan Pilkada Serentak untuk menghindari dan menegakkan kejahatan berkonten SARA.

(Baca Juga: Terkait Satgas Politik Uang, Kapolri: Saya Sudah Sampaikan pada Pimpinan KPK)

Satgas Anti SARA ini juga bertujuan agar para peserta Pilkada dapat berlaku santun dan beretika dalam berpolitik.

Dalam pembentukan satgas-satgas ini, Polri akan bekerjasama dengan pihak terkait, di KPU dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini