Image

Pulang Umrah, Seorang Nenek Meninggal di Dalam Pesawat

Badriyanto, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 12:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 08 338 1856488 pulang-umrah-seorang-nenek-meninggal-di-dalam-pesawat-9dCdtHeeXQ.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Salah satu jamaah umrah bernama Supami (75) dinyatakan meninggal saat tiba dalam pesawat, sebelum tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Ia merupakan rombongan travel PT. Tunisia yang berangkat dari Jeddah menuju Jakarta menggunakan pesawat Citilink QG 527.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, korban meninggal pada Rabu 7 Februari kemarin, saat masih dalam pesawat penerbangan dari Jeddah menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

"Keterangan dari saksi, pada saat melaksanakan ibadah umrah di Arab Saudi korban sudah dalam keadaan sakit dan pada saat hari terakhir korban menunaikan ibadah umrah korban mengeluh lemas," kata Argo saat dikonfirmasi, Kamis (8/2/2018).

Di dalam pesawat, kata Argo, korban semakin lemah dan berada didalam pesawat dengan diberikan oksigen dan CVR. Namun, korban tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia sekira 10 jam sebelun pesawat mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

Pihak keluarga tidak bersedia dilakukan visum untuk diselidiki penyebab kematian. Akhirnya polisi memutuskan agar jenazah korban langsung diterbangkan ke Semarang menggunakan pesawat Lion Air untuk dikebumikan.

"Pihak keluarga korban yang diwakili oleh ketua rombongan tidak ingin dilakukan visum luar maupun dalam, selanjutnya korban rencana akan dibawa ke rumah duka di kediaman korban yang beralamatkan di Semarang dengan menggunakan pesawat Lion Air," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini