nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Ada Angin dan Hujan, Rinto Terjun ke Sungai Comal Pemalang

Taufik Budi, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 23:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 08 512 1856880 tak-ada-angin-dan-hujan-rinto-terjun-ke-sungai-comal-pemalang-sVWBWCeKKY.jpg Pencarian SAR di Sungai Comal (foto: Taufik Budi/Okezone)

SEMARANG - Rinto Kusuma Atmaja (26), warga Desa Ujunggede RT 2/RW 6 Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, nekat menceburkan diri dari Jembatan Juwet ke Sungai Comal, Ampelgading, Pemalang. Kejadian yang berlangsung pada Rabu 7 Februari siang tersebut sontak mengagetkan warga yang melintas di jembatan.

Salah satu saksi bernama Umiyati, langsung berteriak minta tolong hingga menggegerkan warga sekitar, tak terkecuali Nurdiono (52) ayah korban. Warga pun segera melakukan pencarian namun hingga sore hari tidak membuahkan hasil dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwenang.

(Baca Juga: Stres Ditinggal Pacar, Nurhayati Tenggak Detergen)

(foto: Taufik Budi/Okezone)

Basarnas Kantor SAR Semarang yang menerima informasi kejadian tersebut dari Pemalang Rescue langsung menerjunkan satu tim lengkap dengan peralatan SAR air untuk melakukan pencarian.

"Kami telah menerjunkan satu tim dengan peralatan SAR air seperti perahu karet dan peralatan selam bergabung dengan Pemalang Rescue untuk mencari korban," ujar Kasi Operasi dan Siaga Kantor SAR Semarang, Agung Hari Prabowo, Kamis (8/2/2018).

Pencarian dilakukan dengan menyisir sepanjang sungai hingga muara, karena tubuh korban diduga sudah terseret derasnya arus sungai.

"Pagi ini pencarian akan kami lakukan dengan cara penyisiran hingga ke muara sungai sepanjang 10 kilometer, karena pada saat kejadian arus Sungai Comal sangat deras dan debit air tinggi, sehingga kami duga ia terbawa hingga ke muara," pungkas Agung.

(Baca Juga: Depresi dengan Masalah Keluarga, IRT Coba Bunuh Diri dari Atas Sutet)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini