nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiga Begal Pantura Ditembak karena Melawan saat Ditangkap

Dwi Ayu Artantiani , Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 09:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 08 525 1856414 tiga-begal-pantura-ditembah-karena-melawan-saat-ditangkap-fOOXlsTZki.jpg Ilustrasi (Dok.Okezone)

INDRAMAYU - Satreskrim Polres Indramayu, Jawa Barat melumpuhkan tiga begal pantura dengan timah panas. Polisi pun masih melakukan pemeriksaan ketiga pelaku di Mapolres setempat.

"Saat penangkapan ketiga pelaku berusaha melawan untuk itu kami lakukan penembakan," kata Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin, Kamis (8/2/2018).

 (Baca: Modus Baru 2 Pelaku Begal di Tangsel, Ngaku Polisi Lalu Rampas Uang dan Motor)

Arif menuturkan, ketiga pelaku kerap melakukan aksi pembegalan di jalur pantura Indramayu-Cirebon, bahkan dari keterangan yang didapatkan para pelaku sudah melakukan aksi tiga kali di jalur pantura Jatibarang dan Widasari, Indramayu.

"Ketiga pelaku diantaranya MJ (27), JN (18), SN (25) dan satu pelaku masih dalam pencarian," tuturnya.

Modusnya, lanjut Arif, saat korban melintas dari arah Indramayu menuju Cirebon tiba-tiba dipepet oleh dua sepeda motor yang dikendarai empat pelaku. Kemudian salah satu pelaku mengacungkan senjata tajam dan membacokannya ke arah korban. Aksi pelaku tersebut membuat korban tak berdaya dan menyerahkan sepeda motornya.

 (Baca juga: Polisi Tangkap 3 Begal Sadis di Jakarta Utara)

Selain pelaku, pihaknya juga menyita barang bukti berupa tiga unit sepeda motor, satu buah STNK, sebilah pedang dengan panjang 50 cm warna coklat bergagang kayu dan sebilah golok 40 cm.

"Akibat perbuatannya, para pelaku terjerat Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman 12 tahun penjara," pungkasnya.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini