Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Indramayu

Dwi Ayu Artantiani , Okezone · Kamis 08 Februari 2018 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 08 525 1856629 densus-88-tangkap-terduga-teroris-di-indramayu-IMwjglK6BF.jpg Ilustrasi Penangkapan Terduga Terorisme (foto: Okezone)

INDRAMAYU- Detasemen Khusus (Densus) 88 menangkap salah seorang terduga teroris di jalan Jendral Sudirman Desa Cipancuh, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Penangkapan tersebut dilakukan pada Rabu, 7 Februari 2018 sekira pukul 08.15 WIB, saat terduga teroris berinisial MJ (32) berada di depan warung es kelapa muda dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra Fit yang hendak ke arah utara.

(Baca Juga: Kepala BNPT Minta Kepala Daerah Rangkul Eks Napi Terorisme)

MJ merupakan warga Lampung yang menikah dengan ASN (18) warga Desa Mekarjati, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu. MJ sejak menikah tinggal di rumah mertuanya.

Densus 88 Antiteror Geledah Rumah Terduga Teroris Sidik di Desa Pasir Wetan Banyumas

MJ diduga jaringan dan binaan Ali Hamka (Napiter LP Cipinang). Saat ini, terduga teroris sudah dibawa Densus 88 untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin mengatakan saat penangkapan pihaknya tidak terlalu dilibatkan pasalnya sepenuhnya merupakan kewenangan Densus 88.

"Diduga pelaku yang diamankan merupakan jaringan teroris dari Lampung," kata Arif, Kamis (8/2/2018).

Namun demikian, pihaknya belum bisa menyimpulkan apapun karena terduga sudah dibawa oleh Densus 88 dan kasus ini sepenuhnya ditangani mereka.

(Baca Juga: BNPT Beri Arahan 120 Napi Terorisme Jelang Rekonsiliasi)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini