Image

Menebak Dana Kampanye Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul

Oris Riswan, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 00:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 08 525 1856882 menebak-dana-kampanye-ridwan-kamil-uu-ruzhanul-7v1vpmJFLf.jpg Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul. Foto Antara/Fahrul Jayadiputra

BANDUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat sudah memutuskan bahwa dana kampanye setiap pasangan calon (paslon) di Pilgub Jawa Barat dibatasi maksimal sekira Rp473 miliar. Lalu, berapa dana yang dimiliki pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu)

Wakil Ketua Tim Pemenangan Rindu Arfi Rafnialdi tidak menyebut secara rinci jumlah dana kampanye yang kini sudah terkumpul. Tapi, ia memastikan bahwa dana yang dimiliki tidak perlu mencapai Rp473 muiliar sesuai pembatasan KPU.

"Dalam estimasi tim kami, rasanya tidak butuh dana sebesar itu untuk meraih kepercayaan dari masyarakat Jawa Barat," kata Arfi di sela Rapat Akbar Rindu di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Kota Bandung, Kamis (8/2/2018).

BACA: Angkat Kaki dari Rumah Dinas, Ridwan Kamil Pilih Ngontrak

BACA: Dukungan Perindo Perbesar Peluang Kemenangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi

Untuk nominal dana yang kini sudah terkumpul, ia belum bersedia mengungkapnya. "Angkanya belum bisa kami buka karena kami ada mekanisme," ucapnya.

Arfi mengatakan, Pasangan Rindu pada prinsipnya akan melakukan kampanye seefektif mungkin. Tim kampanye bersama relawan dan simpatisan tidak akan menghamburkan uang dalam sebuah kegiatan yang berkaitan dengan kampanye.

Usai Salat Hajat, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum Jalan Kaki Daftar ke KPUD Jabar

Selain itu, Rindu akan berusaha menggalang dana partisipatif dari berbagai kalangan. Sehingga, mereka yang berpihak pada pasangan Rindu akan bisa berkontribusi langsung dalam upaya pemenangan.

"Tapi kita juga akan akuntabel, kita akan memastikan dana kampanye bisa dilaporkan," jelas Arfi.

Sementara itu, kegiatan rapat akbar yang digelar malam ini merupakan agenda bersama antara partai pengusung Rindu, relawan, dan simpatisan. Sekira 6 ribu orang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Selain untuk konsolidasi, kegiatan ini juga sebuah simbol ke publik atau masyarakat Jawa Barat bahwa pasangan Rindu siap untuk mengikuti berbagai tahapan dan proses politik di pilgub. Kami siap memenangkan pasangan Rindu," tutur Ketua Tim Pemenangan Rindu Saan Mustopa.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini