Motor Pengawal PM Kanada Tabrak Mobil, 3 Orang Luka-Luka

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Minggu 11 Februari 2018 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 10 18 1857684 motor-pengawal-pm-kanada-tabrak-mobil-3-orang-luka-luka-3Wj3AsMYC7.jpg Satu motor pengawal ringsek usai menabrak sebuah mobil di Los Angeles, Amerika Serikat (Foto: Huffington Post)

LOS ANGELES – Iring-iringan Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau, mengalami kecelakaan di Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Satu unit motor pengawal menabrak mobil Toyota Highlander hingga menyebabkan tiga orang luka-luka.

Insiden terjadi pada Jumat 9 Februari malam waktu setempat ketika iring-iringan PM Justin Trudeau melaju di Simi Valley, Los Angeles, California. Kecelakaan berawal ketika mobil Toyota Highlander itu tiba-tiba berbelok ke arah kiri di hadapan motor pengawal iring-iringan.

“Insiden terjadi pada 19.22 waktu setempat di sepanjang Madera Road dekat Aristotle Street, California,” ujar juru bicara petugas Patroli Jalan Bebas Hambatan, Elizabeth Kravig, mengutip dari ABC News, Minggu (11/2/2018).

Sopir mobil tersebut, seorang ibu, dan anaknya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Si pengendara motor juga mengalami luka-luka. Elizabeth Kravig menuturkan, petugas pengawal itu tidak mengalami luka yang serius tetapi kondisi dua orang korban yang di rumah sakit tidak diketahui.

“Dia sangat khawatir mengenai pergelangan tangan anak kami yang mungkin aja patah atau lehernya, karena dia merasakan sakit yang amat sangat,” ujar suami korban, Michael Sternberg, yang berada di dalam mobil nahas tersebut.

“Dia melihat satu unit motor melintas dan tidak menyadari adanya motor lain,” imbuh Sternberg perihal kecelakaan tersebut.

Iring-iringan motor pengawal PM Justin Trudeau tidak berhenti dan melanjutkan perjalanannya. Beruntung, pria berusia 46 tahun itu juga tidak mengalami luka akibat kecelakaan. Sebab, mobil yang ditumpanginya tidak terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Insiden terjadi sekira 6 kilometer (km) dari Perpustakaan Reagan di mana Trudeau baru saja selesai berbicara mengenai hubungan Amerika Serikat dengan Kanada. Hingga kini belum ada komentar resmi dari Justin Trudeau atau Kantor Perdana Menteri Kanada.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini