nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Pengedar Sabu, 2 Polisi di Tanjungbalai Ditangkap

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Sabtu 10 Februari 2018 02:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 10 340 1857472 jadi-pengedar-sabu-2-polisi-di-tanjungbalai-ditangkap-1jSxuqfaaV.jpg Ilustrasi.

MEDAN - Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungbalai, Sumatera Utara menangkap dua orang oknum polisi yang patut diduga terlibat dalam jaringan perdagangan narkoba di wilayah Tanjungbalai.

Keduanya yakni Brigadir FAS (32) yang bertugas di Polsek Datuk Bandar serta Aipda AS (39) yang bertugas di Polres Tanjungbalai. Keduanya ditangkap bersama seorang warga sipil berinisial SI alias Bejo (38), warga Jalan Mangga, Kelurahan Tanjungbalai Kota II, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai pada Kamis 8 Februari 2018.

Penangkapan dua oknum polisi tersebut berawal dari penangkapan SI alias Bejo, di Jalan Jendral Sudirman KM 7, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai pada Kamis sore. Dari tersangka, polisi awalnya mendapatkan satu bungkus plastik transparan yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor 37,42 gram.

Tersangka itu kemudian diinterogasi dan mengaku memperoleh barang haram dari Brigadir FAS. Polisi kemudian mengamankan Brigadir FAS di kawasan lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmatsyah beberapa jam kemudian.

Dari Brigadir FAS didapat pula identitas Aipda AS, oknum polisi yang diduga pemilik sabu tersebut. Petugas kemudian melakukan pengejaran dan berhasil menangkap AS di kawasan Jalan Sudirman, Kecamatan Datuk Bandar. Petugas juga menggeledah rumah Aipda AS, namun tidak ditemukan barang bukti.

(Baca juga: Sedang Asyik Nyabu, Dua Polisi Diciduk di Aceh)

Kasat Narkoba Polres Tanjungbalai, AKP Adi Haryono membenarkan penangkapan dua oknum polisi tersebut. Namun menurutnya saat ini kedua oknum polisi itu masih diperiksa.

"Benar, ada kita amankan. Sampai saat ini masih kita dalami. Dilakukan pemeriksaan. Belum ada tersangka, statusnya masih terperiksa. Memang ada terindikasi, namun belum bisa kita pastikan karena kejadiannya kan baru tadi malam. Kita dalami dulu,” ujar Adi, Jumat (9/2/2018).

Sementara itu, Kapolres Tanjungbalai AKBP, Tri Setyadi turut membenarkan penangkapan ini. Menurutnya, jika kedua oknum itu terbukti terlibat akan diproses hingga pengadilan. "Untuk keterlibatan anggota, jika terbukti akan kita tindak sampai dengan proses pengadilan," tegasnya.

Dalam sepekan terakhir setidaknya sudah ada 5 orang oknum polisi yang ditangkap karena patut diduga terlibat dalam jaringan narkoba. Sebelumnya pada Selasa 6 Februari 2018 lalu, 3 oknum anggota polisi di Labuhanbatu, diamankan oleh personel TNI dari lokasi pesta narkoba di Desa Padang Maninjau, Aek Kuo, Labuhanbatu Utara.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini